Publik Pertanyakan Keabsahan KLB Demokrat, Penggagas: Sangat Absah!

MUS • Monday, 8 Mar 2021 - 11:24 WIB

Jakarta –Kongres Luar Biasa (KLB) partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara akhirnya rampung, dengan terpilihnya Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum.

Publik pun bertanya soal keabsahan KLB, karena tidak melibatkan ketua umum partai Demokrat saat ini, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan ketua Majelis Tinggi partai, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menanggapi hal ini, penggagas KLB Deli Serdang yang juga salah satu pencetus partai Demokrat, Hengky Luntungan, menegaskan bahwa KLB sudah sangat sah.

“Sangat absah dan legal. Kalau belum absah dan legal masa iya bisa terjadi se-Indonesia?” kata Hengky saat diwawancara dalam Trijaya Hot Topic pagi edisi Senin, (08/03/2021)

Hengky menjelaskan konflik antara kubu pro dan kontra atas KLB adalah hal biasa dalam pertarungan politik. “Ya ini hal biasa dalam pertarungan politik, yang satu menganggap ini salah, kubu satunya lagi menganggap ini benar, ya kita bisa adu ke dalam ranah hukum,” ujarnya

Meski demikian Hengky optimis hasil KLB Deli Serdang yang akan diserahkan kepada Kementerian Hukum dan HAM untuk diverifikasi keabsahannya, bakal lolos dan diakui oleh pemerintah. (Kuh)