Radio Trijaya FM Raih Penghargaan Media Covid-19 dari BNPB

FAZ • Wednesday, 10 Mar 2021 - 16:29 WIB

Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan penghargaan kepada radio MNC Trijaya karena dinilai berpartisipasi aktif dalam mendukung penanganan covid-19 serta penyebarluasan informasi kebencanaan selama tahun 2020.

Pengumuman penghargaan diumumkan secara daring, pada Rabu, 10 Maret 2021.

Piagam berupa sertifikat itu diserahkan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo kepada Pemimpin Redaksi Trijaya FM, Gaib Maruto Sigit dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 dengan tema “Tangguh Menghadapi Bencana” di Aula Sutopo Purwo Nugroho Lantai 15, Graha BNPB Jl. Pramuka Kav. 38 Jakarta Timur, Rabu (10/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala BNPB Doni Monardo mengapresiasi peran aktif MNC Trijaya dan media lainnya, dalam menyebarluaskan informasi soal kebencanaan dan membantu penanganan pandemi covid-19 di Indonesia. Termasuk mengkampanyekan kepatuhan protokol kesehatan 3M.

Sementara itu Pemimpin Redaksi MNC Trijaya, Gaib Maruto Sigit, berterima kasih atas penghargaan yang diberikan BNPB. Pengakuan ini menjadi penyemangat bagi MNC Trijaya untuk terus menebar optimisme di tengah masa-masa sulit pandemi.

"Di tengah situasi pandemi ini, radio MNC Trijaya selalu menghadirkan informasi dan pemberitaan-pemberitaannya pada upaya membangun harapan, agar kita optimistis mengatasi krisis kemanusiaan ini," ujar Gaib Maruto Sigit usai menerima piagam.

Ia juga berharap penghargaan ini dapat memacu tim redaksi dan program radio Trijaya FM dalam memberitakan peristiwa kebencanaan dan penanganan pandemi covid-19 di Indonesia, serta kian aktif dalam menyosialisasikan program-program BNPB.

"Terimakasih atas apresiasi dari BNPB kepada kami yang berkolaborasi dalam penanganan pandemi Covid-19," ujar Gaib

Ini bukan kali pertama BNPB memberi penghargaan kepada MNC Trijaya. Pada 2020, BNPB juga memberikan penghargaan serupa kepada MNC Trijaya dan beberapa media lain karena aktif memberi informasi kebencanaan pada publik.