Tak Mau Tergiring Manuver Politik, Mahasiswa Serukan Gerakan 11 Universitas Menggugat AHY

ANP • Wednesday, 17 Mar 2021 - 23:55 WIB

Jakarta,– Sebelas mahasiswa dari perwakilan sebelas Universitas di Jakarta, pada Rabu (17/3) siang menggelar konferensi pers meminta kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas manuver politik yang telah dilakukan.

“Tertanggal 17 Maret 2021 kami yang tergabung dari beberapa kampus yang menjadi korban kegiatan politik partai dengan ini menyatakan sikap bahwa Kami Mahasiswa Tidak Mau dibawa-bawa ke ranah Politik,” ujar salah seorang mahasiswa, Muksin dalam jumpa pers di Universitas Borobudur.

Mereka juga menyatakan menolak untuk diseret pada kelompok SBY, GATOT, JK, ANIES, KAHMI, AHY, untuk diadu-adu dengan manipulasi Demokrasi untuk melawan Pemerintahan Jokowi dan Moeldoko sebagai Kepala KSP.

“Dengan ini Kami Mahasiswa Minta AHY jangan bawa Kami ke ranah Politik apapun, terutama Politik komunitas radikal.”

“Biarlah kami Mahasiswa fokus ke Pendidikan dan berdiri Tegak sebagai Mahasiswa Indonesia yang independen, Reformasi dan Pancasila. Kami tidak tahu menahu soal kepentingan politik parpol kalian, itu urusan internal parpol dan jangan libatkan mahasiswa dalam hal ini,” tambah Muksin.

Para mahasiswa juga mendesak kepada AHY selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk mengklarifikasi 12 Universitas yang dilibatkan dalam urusan internal parpol
“Mendesak AHY segera mengklarifikasi dan meminta maaf kepada 12 Universitas di hadapan publik sekarang juga. AHY segera mungkin menghadirkan oknum yang mencatutkan nama 12 universitas dan nama mahasiswa yang terlibat dalam mimbar demokrasi.”
“Meminta kepada AHY melakukan klarifikasi serta permohonan terhadap mahasiswa langsung atau melalui video.”

“Jika AHY merasa keberatan untuk menemui mahasiswa dan 12 Universitas di hadapan publik
maka dalam 2×24 jam 12 Universitas akan terus menghantui DPP partai demokrat yang dipimpin oleh AHY.”

Mereka kemudian meminta AHY untuk tidak melakukan hal yang sama di kemudian hari yang melibatkan mahasiswa.

“Kami mahasiswa meminta AHY agar tidak melibatkan mahasiswa dalam konflik internal parpol dan kami mahasiswa bukan sayap parpol,” pungkasnya. (ANP)