Dilantik, FTI DKI Jakarta Targetkan Emas di Eksibisi PON 2021

FAZ • Monday, 22 Mar 2021 - 12:04 WIB

Jakarta – Pengurus Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Provinsi DKI Jakarta dilantik hari ini, Ahad (21/3/2021) oleh Ketua Umum PP FTI Mayjen TNI Joko Warsito di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Sebanyak 52 pengurus dilantik hari ini menegaskan tekad untuk menyumbang medali emas di eksibisi cabang olahraga triathlon pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua dan Papua Barat tahun 2021 ini.

Diketuai oleh Dedi Supriadi yang sebelumnya terpilih sebagai Ketua Umun Pengprov FTI DKI Jakarta pada musyawarah FTI akhir tahun lalu, FTI DKI meyakini target emas tersebut tidak terlampau muluk. Dedi menegaskan keinginan tersebut dalam tagline 'Triathlon Jakarta Emas'.

"Jakarta punya segala potensi untuk mengembangkan potensi atlet triathlon. Kuncinya pada rekrutmen atlet, pembinaan dan pemusatan pelatihan yang terukur," tutur Dedi.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutan terekam menyampaikan harapannya agar kepengurusan FTI DKI Jakarta solid dan konsisten dalam menjalankan amanah. Ia mengibaratkan organisasi seperti triathlon yang membutuhkan daya tahan dalam bertanding. "InsyaAllah komitmen, konsistensi, innovasi akan bermuara pada munculnya atlet-atlet berprestasi di kancah nasional maupun internasional," ujar Anies Baswedan.

Dalam kaitan struktur organisasi, Dedi  menyebut penyusunan kepengurusan melibatkan banyak pihak, mulai dari atlet, akademisi, pakar bidang olahraga serta profesional dari berbagai bidang.

“Yakin triathlon Indonesia khususnya DKI Jakarta dapat berbicara dipentas nasional dan internasional,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Ahmad Firdaus, Ketua Bidang Organisasi KONI DKI Jakarta Muhammad Id dan Perwakilan Kemenpora RI Risdiamon.