BREAKING-Penembakan Brutal di Supermarket Colorado, Banyak Orang Berjatuhan

MUS • Tuesday, 23 Mar 2021 - 09:03 WIB

Colorado - Seorang pria bersenjata masuk dan mengumbar banyak tembakan di supermarket King Soopers di Boulder, Colorado, Amerika Serikat (AS), Senin waktu setempat atau Selasa pagi (23/3/2021) WIB. Media setempat melaporkan banyak orang berjatuhan.

Para petugas polisi bersenjata di Boulder telah mengepung supermarket tersebut tak lama setelah pelaku melepaskan banyak tembakan.

Seorang penembak aktif diyakini berada di dalam. Polisi telah mengidentifikasi lokasi tersebut sebagai supermarket King Soopers di lingkungan Table Mesa.

Pemindai dari tempat kejadian menunjukkan bahwa tersangka menembaki petugas dan ada beberapa orang yang terluka di dalam toko, tetapi itu belum dikonfirmasi secara independen.

Departemen Kepolisian Boulder belum memberikan rincian resmi tentang situasinya, selain insiden penembak aktif.

Saksi mata mengatakan kepada media setempat bahwa seorang pria bersenjata menyerbu ke dalam toko dan melepaskan tembakan tanpa alasan.

“Dia tidak mengatakan apa-apa. Dia baru saja masuk dan mulai menembak," kata saksi mata kepada Denver Post tanpa disebutkan identitasnya. Dia berada di kasir ketika insiden itu dimulai.

Teman saksi mata itu mengatakan bahwa pria bersenjata tersebut tidak sedang bersenang-senang. "Tetapi melepaskan beberapa tembakan, lalu diam, dan kemudian melepaskan beberapa lagi," katanya.

Sejauh ini, dua kelompok orang telah digiring keluar gedung. Seorang pria diborgol dan mengeluarkan darah dari apa yang tampak seperti luka di kaki. Hanya mengenakan pakaian dalam di suhu yang hampir membeku, dia ditempatkan di atas tandu dan dimasukkan ke dalam ambulans.

Sekitar dua jam setelah laporan pertama penembakan masuk, polisi mengatakan mereka menanggapi laporan dari individu bersenjata dan berbahaya di tempat lain. Tidak jelas apakah kedua insiden tersebut terkait, namun polisi mendesak warga di area sekitar untuk berlindung di tempat.

“Saya mengamati dengan cermat peristiwa yang sedang berlangsung di King Soopers di Boulder. Doa saya bersama rekan-rekan kami di Coloradans di saat kesedihan dan kepiluan saat kami belajar lebih banyak tentang sejauh mana tragedi ini," tulis Gubernur Colorado Jared Polis.

Toko dan pusat perbelanjaan di sekitarnya tetap ditutup oleh polisi pada pukul 16.30 waktu setempat. Belum ada informasi resmi tentang tersangka atau pun jumlah korban yang dirilis.

Boulder adalah kota berpenduduk sekitar 100.000 jiwa. Wilayah itu berjarak sekitar 25 mil (40 km) sebelah barat laut Denver, di dasar Pegunungan Rocky.