Dukung Sport Tourism 5 Destinasi Wisata Prioritas, Citilink Gelar Hidup Sehat Series 2021 Perdana di Mandalika

MUS • Saturday, 27 Mar 2021 - 11:46 WIB

Mandalika – Maskapai penerbangan Citilink berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI serta Kementerian Pemuda dan Olahraga RI membuka rangkaian acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink yang digelar perdana di Mandalika pada 26-28 Maret 2021.

“Acara ini merupakan salah satu rangkaian program pengembangan sport tourism di Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Pemerintah yang diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas serta dapat meningkatkan industri pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru,” ujar Direktur Utama Citilink, Juliandra di Mandalika, Sabtu (27/3).

Jalur yang dilewati dalam acara ini meliputi berbagai destinasi wisata di Mandalika seperti Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak, dengan total jarak tempuh kurang lebih sejauh 60  kilometer yang diikuti oleh 100 pesepeda.

Pada kesempatan yang sama, di dalam rangkaian acara ini Citilink juga berkolaborasi dengan Bank Indonesia menampilkan produk citra daerah yang bernilai tinggi dan UMKM unggulan seperti produk kain tradisional, kerajinan, makanan atau minuman dan kopi hitam khas Mandalika sebagai dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Juliandra menambahkan bahwa rangkaian acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink juga akan diselenggarakan di destinasi-destinasi pariwisata super prioritas lainnya di tahun ini seperti di Borobudur pada bulan Juni, di Danau Toba pada bulan Agustus, di Labuan Bajo pada bulan September, di Likupang pada bulan November dan terakhir di Bali  pada bulan Desember dengan menghadirkan unique point dari masing-masing daerah.

Dengan mendukung pengembangan sport tourism, tentunya tidak menutup kemungkinan bagi Citilink untuk menyelenggarakan acara bidang olahraga lainnya di luar bersepeda.

Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink ini tentu saja telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan telah dilakukan berbagai proses tahapan perizinan, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

“Citilink berharap dengan terselenggaranya acara ini maka Mandalika dapat semakin dikenal oleh masyarakat dan melalui kegiatan bersepeda, para peserta dapat semakin menikmati indahnya destinasi wisata #DiIndonesiaAja.

Semoga Citilink dapat kembali hadir di tahun-tahun mendatang dengan membawa semangat berolahraga, sportivitas dan sekaligus memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” tutup Juliandra.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh rangkaian acara dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Acara ini juga terselenggara dengan memperhatikan CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) yang disusun oleh Kemenparekraf RI. Protokol kesehatan yang dijalankan oleh seluruh peserta meliputi swab test antigen sebelum acara, menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, menjaga jarak, pengukuran suhu tubuh, pelepasan pleton sepeda yang dilakukan secara bertahap, serta desinfeksi di seluruh lokasi acara. Citilink memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dengan tetap  memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh peserta.