Pengendara Motor Nekat Lawan Arah di Flyover Casablanca

VIR • Wednesday, 31 Mar 2021 - 12:56 WIB

JAKARTA - Sejumlah pemotor menerjang bahaya. Mereka nekat melawan arah di fly over Casablanca, Jakarta, pada Selasa 30 Maret 2021 malam. Kondisi tersebut bukan hanya berbahaya bagi pemotor tersebut, namun juga bagi para pengendara lainnya.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @warung_jurnalis mempostingnya, Rabu (31/3/2021) pagi tadi. Sedikitnya 23.285 pengguna Instagram telah menonton video postingan itu.

"Aksi nekat pengendara motor lawan arah motor di fly over Casablanca, Jakarta, pada Selasa (30/03/2021) malam kemarin. Jangan ditiru sangat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan Lainnya," katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam video yang beredar terlihat pemotor melawan arah di kawasan fly over Casabalanca. Perekam sendiri berada di sisi sebelahnya dan sempat melihat kejadian itu.

Belum diketahui pasti penyebab pemotor itu nekat melawan arah. Namun, imbas dari aksi nekat ini sejumlah mobil terlihat kagok, beberapa kali terlihat mobil itu harus mengerem mendadak karena menghindari tabrakan dengan pemotor.

Sementara itu, sejumlah warganet kesal dengan peristiwa ini. Mereka tampak kecewa dengan banyak pemotor yang nekat melawan arah.

"Itu pengendara motor Yg lawan arah otaknya ketutup helm, membahayakan diri sendiri dan orang lain," komentar @lidyabrazil.

"Salah satu cara mendekatkan diri pada tuhan," komentar @f4dly951.

Melihat kondisi itu, seorang warga net menyarankan agar polisi menilangnya tidak ditengah fly over. Sebab, dengan demikian, akan membuat pemotor nekat melawan arah dan membahayakan pengendara lainnya.

"Kalau boleh saran harusnya posisi pak polisi nya itu di ujung flyover sebelum motor2 bisa naik flyover. Karena jujur ini sangat membahayakan. Kalau ada aja yg ketabrak mobil, pasti si mobil yang di salahin meskipun jelas2 motor yang salah," komentar @blue_purplepink. (AZN)