Pemukulan Gong 5 Kali oleh Gubernur Ali Mazi Tanda Dimulainya STQH XXVI Tingkat Provinsi Sultra

MUS • Friday, 2 Apr 2021 - 21:59 WIB

Kendari - Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Nabi (STQH) ke XXVI Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara mengangkat tema "STQH Sarana Penguatan Implementasi Program Sultra Beriman Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara", resmi dibuka Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di Claro Hotel Kendari, Jumat (2/4/2021) malam.

Kota Kendari sebagai tuan rumah pelaksanaan STQH XXVI Prov.Sultra sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mengingat STQH kali ini berlangsung dimasa pandemi covid-19, sehingga seluruh rangkaian kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Acara STQH XXVI diawali pembacaan Ayat suci Alquran oleh Nur Aini, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Dalam laporannya sebagai tuan rumah, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Sultra atas amanah dan kepercayaannya atas penunjukan Kota Kendari untuk pertama kalinya sebagai tuan rumah penyelenggaraan STQH.

"Insyaallah kami siap melaksanakannya dengan segenap kemampuan yang kami miliki," ucap Walikota.

Tak lupa Walikota Kendari mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bupati/Walikota se-Sultra dan tamu undangan yang sudah datang ke Kota Kendari.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra, Fesal Musaad dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Walikota Kendari selaku tuan rumah sehingga STQH XXVI Tingkat Provinsi Sultra dapat terselenggara, dimana STQH ini sebagai persiapan menuju arena STQ Tingkat Nasional pada Oktober 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Maluku Utara.

Selanjutnya, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya sekaligus membuka STQH XXVI Tingkat Provinsi Sultra mengatakan sangat menyambut baik tema STQH kali ini yaitu, "STQH Sarana Penguatan Implementasi Program Sultra Beriman Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara".

Tema kegiatan tersebut sangat relevan khususnya dalam membangun sinergitas dan kemitraan yang kuat antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Sultra untuk mengimplementasikan program prioritas Sultra Beriman, yang sejatinya diarahkan untuk meningkatkan pengamalan ajaran agama dalam interaksi kehidupan sosial masyarakat dalam membangun persaudaraan dan persatuan bangsa Indonesia, serta dalam turut serta menjaga Kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir sambutannya Gubernur mengucapkan selamat kepada peserta selamat mengikuti lomba, semoga mendapatkan hasil yang diharapkan.

Akhirnya pemukulan gong sebanyak 5 kali oleh Gubernur Ali Mazi, menandai dimulainya STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

STQH XXVI Prov.Sultra yang diikuti peserta dari 17 Kabupate/kota ini berlangsung dari tanggal 2-6 April 2021. Acara pembukaan dihadiri Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Sekda Prov.Sultra Nur Endang Abbas serta Bupati dan Walikota Se-Sultra, Forkopimda Sultra dan sejumlah tamu undangan lainnya. (HenQ)