Peringati Mosi Integral Natsir, HNW usulkan April sebagai Bulan NKRI

MUS • Saturday, 3 Apr 2021 - 22:17 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dari Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan, semangat PKS memperingati Mosi Integral Mohammad Natsir merupakan upaya menguatkan ingatan bahwa NKRI Harga Mati.

Pria yang akrab disapa HNW ini mengingatkan bahwa beberapa tahun lalu MPR RI bersama DDII, Persis dan Ormas lainnya menandatangani usulan bahwa tanggal 3 April menjadi Hari Nasional dan Hari NKRI.

“Kalau ada yang menjadikan bulan Juni ini bulan Pancasila, maka tidak salah jika bulan April sebagai bulan NKRI. Ini menjadi semakin kokoh dan kuat hubungan PKS dengan NKRI. Karena M. Natsir adalah sosok yang menghadirkan kembali NKRI,” pungkas HNW dalam peringatan Hari NKRI yang digelar Fraksi PKS DPR RI.

HNW menambahkan bahwa hari-hari ini semakin banyak tokoh yang membicarakan Mosi Integral, M. Natsir dan menjadi NKRI.

“Banyak yang kemudian semakin mengingatkan dan membicarakan kembali terkait dengan Mosi Integral ini. Bahkan secara khusus pak Adian yang menulis buku dan disebar ke media sosial. Alhamdulillah apa yang dilakukan PKS ini menyebar kemana-mana," papar HNW.

Problema kita, imbuh HNW, disatu ketika menyebut JAS MERAH atau Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah, tapi sejarah menjadi NKRI, sejarah Mosi Integral sering sekali dilupakan.

“Kita bersyukur sekali belakang ada kawan kita pak Ahmad Murjoko yang membuat tesis tentang Mosi Integral. Tapi secara umum ini belum menjadi arus besar,” tutup HNW.