Inspeksi ke Pasar Kramat Jati, Mendag Jamin Harga Bahan Pokok Ramadhan ini Stabil

MUS • Wednesday, 7 Apr 2021 - 11:17 WIB

Jakarta - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan peninjauan harga dan stok bahan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran 2021. Dari hasil tinjauannya, Ia mengatakan bahwa harga stabil dan stok aman.

"Bapak dan ibu pada hari ini saya memulai untuk mengecek ketersediaan barang untuk puasa Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Saya sengaja ke pasar induk Kramat jati ini untuk memeriksa dari hulunya," katanya usai melakukan tinjauan, Rabu (7/4/2021).

Ia memastikan bahwa semua barang bahan pokok pada Lebaran kali ini semuanya sudah tersedia. Sehingga tidak perlu dilakukan impor.

"Kalo saya lihat sekarang bahwa semua barang sudah tersedia. Kita lihat harga beras juga dari medium sampai premium harganya stabil. Dan semua bisa tercukupi dari dalam negeri. Semua stok aman harga terjangkau," terangnya.

Mendag menegaskan bahwa pihaknya akan menjamin bahwa semua stok barang pangan itu tersedia. Dan yang lebih penting lagi semua harga barang stabil.

"Saya bisa pastikan pada puasa tahun ini harga-harga stabil, harga-harga terjangkau.  Bahkan dengan adanya panen kemungkinan besar akan turun dengan ini mudah-mudahan puasa kita bisa lebih tenang dan lebih baik," tandasnya.