Human Initiative Luncurkan Program Ramadan 2021 Bertajuk BUKBER : Bulan Kita Berbagi

MUS • Wednesday, 7 Apr 2021 - 20:36 WIB

Jakarta – Menjelang Ramadan 1442 Hijriah, Human Initiative inisiasi Tarhib Ramadan Bertajuk “Bulan Kita Berbagi”, pada Senin 5 April 2021. Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli kepada sesama, terutama anak yatim, dhuafa, tenaga kesehatan dan masyarakat prasejahtera yang terdampak Covid-19.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), mencatat angka kemiskinan di Indonesia pada periode September 2019 hingga Maret 2020 meningkat 1,63 juta jiwa. Angka tersebut pun masih terjadi di awal masa pandemi Covid-19. 

Sementara itu, adanya pandemi sangat berdampak pada penduduk usia kerja. Sebanyak 14,28% penduduk usia kerja terdampak Covid-19. Begitu pula dampak Covid-19 bagi negara-negara yang dilanda krisis kemanusiaan seperti Myanmar, Bangladesh, Palestina, Uganda, dan Somalia. 

Artinya, semakin banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan kita agar dapat merasakan kebahagiaan sebagaimana yang dirasakan orang lain.

Untuk menjawab solusi dari masalah tersebut Human Initiative sebagai organisasi kemanusiaan dunia, berinisiatif untuk mengambil peran dalam memberikan kebahagiaan untuk anak-anak yatim dan masyarakat pra sejahtera yang terkena wabah Covid-19. 

Melalui program-program Ramadan seperti Berbagi Sedekah, Berbagi Bingkisan Paket Makanan, Baju Baru Lebaran, dan Berbagi Ifthar. Maka diharapkan, program ini dapat menjadi bagian dari rangkaian solusi dari masalah-masalah yang terjadi di Indonesia dan Dunia.

Dalam penyaluran program Ramadan, Human Initiative juga berfokus pada penerapan protokol kesehatan dan terus menguatkan dalam koordinasi dengan pemerintah, agar program-progamnya bisa lebih tepat sasaran dan merata. 

"Untuk program BUKBER tahun ini menargetkan 120,000 calon penerima manfaat, yang tersebar di dalam dan luar negeri," ujar Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati.

Tomy menambahkan, Human Initiative memfasilitasi masyarakat untuk ikut menyukseskan program BUKBER (Bulan Kita Berbagi) 2021 ini dengan bersama-sama bergandengan tangan peduli kepada mereka yang membutuhkan. (Jak)