BAFTA Awards Beri Penghormatan Terakhir untuk Pangeran Philip

MUS • Monday, 12 Apr 2021 - 14:29 WIB

London - British Academy Film Awards 2021 (BAFTA Awards) memberikan penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip pada Sabtu, 10 April 2021. Seperti diketahui suami Ratu Elizabeth II tersebut meninggal dunia di usia 99 tahun pada 9 April 2021.

"Malam ini kami ingin mengatakan atas nama BAFTA bahwa kami sangat sedih dengan meninggalnya Pangeran Philip, Duke Edinburgh," kata pembawa acara Clara Amfo seperti dikutip dari laman People, Senin (12/4/2021).

"Duke adalah presiden pertama BAFTA lebih dari 60 tahun yang lalu, dan yang pertama dari keluarga kerajaan hingga ke presiden BAFTA saat ini, cucunya, Duke of Cambridge," imbuhnya.

Amfo menambahkan bahwa Pangeran Philip memiliki tempat yang sangat istimewa dalam sejarah BAFTA. Terlebih sang Pangeran dan Ratu telah membantu banyak BAFTA selama bertahun-tahun hingga saat masa-masa tersulit

"Dia akan dirindukan. Pikiran kita tertuju pada keluarga kerajaan," katanya lagi.

Pangeran Philip menempati peristirahatan terakhirnya di Kastil Windsor. Dia meninggal dunia beberapa minggu setelah dia kembali ke Kastil Windsor setelah dirawat di rumah sakit selama sebulan sejak awal tahun. Dia diketahui mendapatkan perawatan karena infeksi yang tidak disebutkan dan penyakit jantungnya.