Tiga Orang Biasa Ini Meraih Popularitas dan Penghasilan Lewat Episode Spesial Bigo Live “I Can See Your Voice”

FAZ • Friday, 16 Apr 2021 - 17:29 WIB

Jakarta - Bigo Live, platform live streaming global terkemuka, resmi menutup acara in-app ranking competition *‘I Can See Your Talent’* (ICSYT). Peserta dan penyiar ‘I Can See Your Talent’ menjadi kontestan dalam acara *‘I can See Your Voice’* yang disiarkan oleh MNCTV. Acara permainan tebak musik ini merupakan adaptasi dari program televisi yang populer di Korea Selatan dengan nama yang sama.

Acara *‘I Can See Your Talent’* Bigo Live disiarkan melalui platform live streaming pada 12-21 Maret 2021. Acara ini berhasil mendapatkan banyak perhatian dari penonton. Selama masa pendaftaraan tercatat 104 orang mendaftar sebagai peserta acara. Selama 10 hari kompetisi berlangsung, setiap peserta harus mengirimkan video audisi menyanyi mereka secara online.

Dari acara ini, keluar tiga kontestan yang berhasil mencapai tahapan ‘I Can See Your Voice’ dan keluar sebagai pemenang terpopuler berdasarkan hasil voting. Mereka adalah penyiar Bigo Live Loui Chen (ID BIGO: @Louichen), [CC] MADONA (ID BIGO: @clarakharisma), dan Farida Meliana (ID BIGO: @ ella_110380).

Episode terakhir *‘I Can See Your Voice’* di MNCTV tayang pada Senin, 5 April 2021. Episode spesial ini menghadirkan artis kondang Raffi Ahmad dan Indra Herlambang sebagai pembawa acara. Selain itu sejumlah artis seperti Erie Suzan, Okky Lukman, Ivan Gunawan, Wendi Cagur, Vega Darwanti, Chica Jessica, Jaja Miharja dan Ziva Magnolya juga hadir.

Bigo Live menyediakan platform bagi siapa saja untuk menunjukkan bakat yang mereka miliki, sementara para pemirsa bisa mendapatkan konten yang menarik dan menghibur dari aplikasi ini. Para pengguna juga bisa memanfaatkan penawaran dari Bigo Live untuk memberikan dan mendapatkan Bigo Beans – mata uang virtual Bigo Live yang dapat ditukarkan menjadi uang tunai.

Selain memberikan hadiah virtual sebagai salah satu sumber penghasilan yang potensial, Bigo Live juga menyediakan platform alternatif, dimana orang yang ingin berkarier dalam dunia hiburan bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pekerjaan full time. Saat ini sudah banyak dari penyiar Bigo Live yang menjadi selebriti yang mendulang popularitas dan uang.

Bigo Live berharap bisa menjadi sumber hiburan yang interaktif dan menyenangkan serta dapat memberdayakan para pengguna dengan gaya bersosialisasi baru yang menarik. Kolaborasi dengan MNCTV dalam acara *‘I Can See Your Voice’* merupakan bagian dari rencana Bigo Live untuk terus memberikan program hiburan yang membawa hal-hal positif, harapan, dan kegembiraan bagi para penggunanya di seluruh dunia.