UKI Peduli dan Berbagi di Tengah Pandemi Covid 19

ANP • Tuesday, 20 Apr 2021 - 09:42 WIB

JAKARTA - ‘UKI Peduli dan Berbagi’, Civitas Akademik Universitas Kristen Indonesia menyediakan 500 porsi makanan setiap sore menjelang buka puasa di area Kampus UKI Cawang, Jakarta. Pemberian 500 bungkus nasi, masker dan vitamin ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah situasi Pandemi Covid-19.

“Pemberian 500 bungkus nasi ini dilakukan dari hari Senin sampai Jumat menjelang buka puasa.  Kami ini ingin meminimalkan dampak Covid 19 di civitas akademika dan masyarakat sekitar. Bersama alumni, mahasiswa dan sivitas akademika UKI, kami peduli dengan situasi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Semoga bermanfaat bagi sesama. Selamat menunaikan Ibadah Puasa, 1 Ramadhan 1442 H,” kata Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA.

Mengusung tema ‘Berbagi dan Peduli’, civitas akademik UKI  percaya bahwa pandemi covid-19 akan segera berakhir. Gotong royong harus terus dilakukan guna menghadapi wabah yang dirasakan negara-negara di dunia.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI, Julianti Souisa menerangkan, “Pembagian makanan selama bulan puasa dimulai pukul 16.30. Kami melaksanakan kegiatan ini dengan imbauan jaga jarak dan datang bergantian,” ujar Julianti.
 
Julianti  mengatakan, sasaran bantuan ini yaitu masyarakat yang secara ekonomi terdampak akibat covid-19. Misalnya, ojek online, pedagang kaki lima (PKL), warga sekitar, serta warga UKI seperti mahasiswa, satpam, hingga pramu kantor, juga menerima paket bantuan. (ANP)