Salurkan ZIS Kepada Pelaku UMKM, Wali Kota Kendari Harap Digunakan Sebagai Modal Usaha

MUS • Tuesday, 20 Apr 2021 - 12:57 WIB

Kendari - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kendari kembali menyerahkan bantuan Zakat Infak dan Sembako (ZIS) berupa modal usaha kepada 30 masyarakat Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari dengan sasaran utama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Selasa (20/4/2021).

Apresiasi diberikan terhadap Baznas yang selama ini telah mengelola dana zakat yang berasal dari ASN Lingkup Pemerintah Kota Kendari ini dengan baik, Wali Kota Kendari mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari agar dapat menunaikan dan membayar zakat. Karena zakat merupakan salah satu rukun islam yang apabila dikerjakan akan memberikan dampak positif bagi yang membayarnya. “Setiap harta yang kita dapatkan, di dalamnya pasti ada hak orang lain. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk berzakat agar harta kita bersih, tidak ada lagi hak orang lain di dalamnya,” tuturnya.

Wali Kota juga menghimbau kepada warga Kelurahan Mata yang telah menerima bantuan ZIS ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik, yaitu digunakan sebagai modal untuk membangun usaha. Sehingga usaha tersebut dapat digunakan untuk menghidupi keluarga sehari-hari. “Dana ini tolong dipakai untuk usaha, untuk menambah modal. Mudah-mudahan dari modal usaha ini, usaha Bapak/Ibu sekalian bisa berkembang dan maju,” tandasnya.

Wali Kota Kendari juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Kendari khususnya di Kelurahan Mata agar di bulan Suci Ramadhan ini dapat meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT dan terus memohon doa kepada Allah SWT agar Kota Kendari selalu dilindungi dari bencana alam dan marabahaya apapun. Serta dapat menjaga silaturahmi dan keharmonisan sesama masyarakat karena keharmonisan dan kekompakan masyarakatlah yang dapat memajukan sebuah daerah, termasuk Kota Kendari. (HenQ)