Film: Nobody, Action Thriller Mengungkap Masa Lalu Seorang Ayah

MUS • Tuesday, 27 Apr 2021 - 09:56 WIB

Genre: Action, Thriller
Sutradara: Ilya Naishuller
Penulis Naskah: Derek Kolstad
Pemeran: Bob Odenkirk, Connie Nielsen, RZA, Aleksey Serebryakov dan Michael Ironside.
Durasi: 1 Jam 32 Menit
Mulai tayang di bioskop Cinema XXI: 28 April 2021 

Penulis naskah Derek Kolstad kembali merilis karya terbarunya. Sebuah film bergenre action dan thriller hadir dalam judul 'Nobody' film ini menghabiskan budget US$ 16 juta. Tayang pada 26 Maret 2021 di Amerika Serikat, "Nobody" meraih kesuksesan dengan keuntungan mencapai US$ 36,9 juta.

Bercerita tentang seorang ayah dan suami bernama Hutch Mansell yang diperankan oleh Bob Odenkirk. Hutch sering diremehkan dan bahkan diabaikan. Namun sebagai pria ia terus berusaha melindungi keluarganya dari kejahatan yang brutal. 

Hutch ternyata menyembunyikan rahasia besar, tentang siapa dirinya di masa lalu, dari istri dan dua orang anaknya. Terlihat ketika dua orang perampok masuk ke dalam rumahnya pada malam hari, Hutch tidak membela diri ataupun keluarga. Ketika anak pertamanya, Blake menjatuhkan satu perampok, ia malah meminta sang anak untuk melepaskan perampok itu. 

Hal ini membuat Blake yang diperankan oleh Gage Munroe kecewa kepadanya dan sang istri, Becca yang diperankan oleh Connie Nielsen. Blake pun semakin menjauhi Hutch. Dua perampok tersebut berhasil mengambil sejumlah uang dan jam milik Hutch. Tak hanya itu, Hutch pun mendapat ledekan dari teman-temannya di kantor karena tidak melawan perampok tersebut. 

Saat Hutch sedang menjelaskan kepada keluarganya mengapa ia tidak melakukan perlawanan ke dua perampok tersebut, anak bungsunya mengeluhkan gelang kucing miliknya, hilang dibawa perampok. Buntut dari insiden tersebut menyulut kemarahan Hutch mengingatkan pada masa lalu kelamnya sebagai "Lone Wolf". Ia bergegas keluar rumah untuk mencari para perampok untuk mengambil gelang kucing milik anaknya. 

Hutch menemukan dua perampok tersebut tetapi tidak bisa melampiaskan kemarahan seutuhnya, karena perampok itu memiliki bayi yang tengah menggunakan alat bantu pernafasan. Hutch tidak bisa membiarkan emosinya menghilang begitu saja, saat ia berada di dalam bus, ia melihat segerombol pemuda yang tengah mabuk memasuki bus dan kemudian di hajar habis-habisan oleh Hutch. 

Buntut dari masalah itu adalah salah satu pemuda mabuk ternyata adik dari Yulian Kuznetsoov yang diperankan oleh Aleksey Serebryakov tewas karena dihajar Hutch. Yulian merupakan penjaga uang ratusan juta dollar milik orang-orang Rusia di Amerika Serikat. Dia memiliki banyak pengawal dan terkenal tak segan akan membunuh seseorang jika menghalangi langkahnnya.

Yulian pun mencari tahu siapa yang membunuh adiknya. Dia mendapatkan data tentang Hutch sebagai salah satu orang paling berbahaya dari Pentagon. Namun, ia tetap meminta anak buahnya untuk mencari dan membawa Hutch dalam keadaan hidup kepadanya.

Mampukah kali ini Hutch bertahan dan menghabisi musuhnya? Atau sebaliknya, Hutch tetap tak ingin melawan seperti saat perampok datang ke kediamannya?

"Nobody" membawa penonton merasakan ketegangan sepanjang pertarungan antara Hutch dan Yulian. Kekerasan pada film ini sangat didominasi pisau, pistol, senapan laras panjang hingga bom bertebaran selama perkelahian terjadi. Penikmat action thriller dijamin terpuaskan dengan aksinya di layar lebar.

Untuk anda yang penasaran, "Nobody" dapat ditonton di Cinema XXI mulai tanggal 28 April, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan ya. Seseru apa adegannya, jangan turunkan masker! (FAN)