Fadjroel : Hanya Tuhan dan Presiden Jokowi yang Tahu Kapan Reshuffle Kabinet

VIR • Tuesday, 27 Apr 2021 - 11:06 WIB

JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Presiden Fadjroel Rachman mengatakan untuk menunggu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan reshuffle kabinet. Menurutnya hanya Presiden Jokowi dan Tuhan yang tahu kapan dan siapa saja yang akan direshuffle.

“Dalam bahasa rakyat, hanya Presiden Joko Widodo dan Tuhan YME yang tahu, kapan, siapa yang akan menduduki jabatan menteri, setidaknya di dua kementerian baru tersebut. Atau dalam bahasa legal, reshuffle adalah hak prerogatif presiden,” katanya saat dihubungi, Selasa (27/4/2021).

Dia mengatakan bahwa sebenarnya hingga kini Presiden Jokowi belum pernah menyatakan akan melakukan reshuffle kepada publik.

“Apabila reshuffle memang diperlukan, maka Presiden sendiri yang akan mengumumkan dan menyampaikan kepada publik seperti reshuffle 22 Desember 2020 di Beranda Istana Merdeka,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya saat ini yang diketahui publik adalah hanya persetujuan DPR terkait peleburan Kemenristek ke Kemendikbud dan adanya Kementerian Investasi. Dimana dia menilai hal ini berdasarkan berbagai pertimbangan.

“Tentu pertimbangan pemerintahan sesuai perkembangan kebutuhan dan aspirasi rakyat,” ujarnya. (AZN)