Ekonomi Sleman Kembali Bangkit berkat Stimulus Listrik dari PLN

MUS • Friday, 30 Apr 2021 - 12:50 WIB

Sleman - Pemerintah melalui PT. PLN kembali memberikan stimulus kepada pelanggan listrik pada triwulan kedua tahun ini. Hal tersebut disampaikan manajer PLN UP3 Yogyakarta, Eric Rossi Pryo Nugroho, saat beraudiensi bersama Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama jajarannya, Jumat (30/4), di ruang tamu Bupati Sleman.

Menurut Eric, stimulus yang akan diberikan pada April hingga Juni 2021 akan diberikan pada pelanggan listrik rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA. Namun, stimulus yang diberikan pada triwulan kedua ini berbeda dengan stimulus triwulan sebelumnya. Listrik dengan daya 450 VA yang sebelumnya mendapat stimulus 100% atau gratis, kali ini hanya mendapat stimulus 50%.

Sedangkan untuk listrik dengan daya 900 VA yang sebelumnya mendapat stimulus sebesar 50%, berubah menjadi 25%.

“Ini mengingat kegiatan ekonomi yang sudah mulai berjalan,” ucapnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyambut baik pemberian stimulus yang kembali diberikan. Ia berharap stimulus ini dapat mendorong laju perekonomian di kabupaten Sleman, terutama UMKM. Menurutnya UMKM yang minim operasional di saat pandemi ini, juga sangat membutuhkan subsidi listrik demi kelangsungan usahanya.

“Sebenarnya sampai hotel-hotel dan restaurant yang besar juga terdampak. Intinya kami siap bekerjasama dengan PLN”, ungkap Kustini. (Ron)