Sore Ini, Ngabuburit bersama Radio MNC Trijaya di Ramadhan 5 Benua

MUS • Friday, 30 Apr 2021 - 13:13 WIB

Jakarta - Radio MNC Trijaya FM kembali menghadirkan program "Ramadan 5 Benua", bersama diaspora Indonesia tentang suasana ibadah puasa di negeri orang.

Pada Jumat petang (30/4/2021), narasumber yang akan dijadwalkan bergabung secara virtual, datang dari benua Eropa dan kepulauan di Samudra Pasifik. Mereka adalah Konsul Jendral RI di Noumea - Kaledonia Baru, Hendra Satya Pramana; Ketua Rumah Tajwid Perwakilan LN di Stuttgart - Jerman Yumilda Hanifah; dan pekerja di Luxemburg Rachmadiani Lestari.

Ketiganya akan berbincang dengan penyiar Margi Syarif tentang pengalaman menjalani bulan Ramadhan di kota masing-masing. Berbeda dengan Indonesia, mereka memiliki cara-cara unik untuk mengatasi rasa kangen, mencari makanan halal untuk sahur maupun berbuka, dan mengatasi tantangan berpuasa dalam lingkungan yang jauh berbeda dari tanah air.

Selain itu, para narasumber juga menghadapi bulan Ramadan dalam Pandemi Covid-19, yang di beberapa tempat masih menjalankan berbagai pembatasan termasuk untuk beraktivitas sosial dan ibadah. Khususnya di Jerman yang masih 'lockdown' dan bersiap dengan gelombang ketiga kasus penularan. Sementara di Luxemburg dan Kaledonia Baru, diberitakan tidak menghadapi hantaman pandemi yang sangat besar.

Sebelumnya pada seri pertama dan kedua, program ini menghadirkan cerita menarik diaspora Indonesia dari Caracas - Venezuela, Busan - Korsel, Tokyo - Jepang, Beirut - Lebanon, Paris - Prancis, dan Madagascar.

Keseruan yang sama akan hadir untuk Pendengar Trijaya dalam "Ramadan 5 Benua" seri 3, pada hari Jumat 30 April 2021 mulai pukul 17.00 WIB, di 104.6FM Jakarta.

Anda juga bisa mengikuti live streaming di media sosial MNC Trijaya FM dan streaming mnctrijaya.com, serta berinteraksi lewat Whats App 0812.111.1046.

Program ini merupakan bagian dari rangkaian Spirit of Ramadan, Jalan Berkah menuju Hikmah.