Aksi Misterius Jason Statham di Wrath of Man

MUS • Thursday, 6 May 2021 - 08:14 WIB

Genre: Action, Thriller
Sutradara: Guy Ritchie
Pemeran: Jason Statham, Josh Hartnett, Holt McCallany, Scott Eastwood, Post Malone
Durasi: 1 jam 58 menit

Bagi pecinta film laga aksi tentunya film yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Wrath of Man yang dibintangi Jason Statham, jadi obat kangen buat yang rindu film aksi dengan berbagai adegan tembak-tembakan yang memanjakan.

Film yang disutradarai Guy Ritchie ini merupakan kolaborasi keempat bersama dengan Jason Statham setelah film Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998), Snatch (2000), dan Revolver (2005). Namun kali ini, Jason Statham memerankan karakter utama yang misterius dan ‘badass’ seperti perannya pada sekuel laga Fast and Furious.

Jason Statham memerankan H, yang merupakan rekrutan baru perusahaan jasa keamanan dan  pengangkutan uang tunai di Los Angeles. Menariknya, kemampuan menggunakan senjata H di perusahaan baru tersebut membuat teman-temannya kebingungan. H mampu menyelamatkan rekan kerjanya dari serangan perampok bersenjata, dan menghabisinya secara dingin dan epik.

Bullet (Holt McCallany) dan ‘Boy Sweat’ Dave (Josh Hartnett) yang merupakan rekan kerjanya beberapa kali dibuat bingung dengan aksi H yang selalu menjadi penyelamat di kala tragedi perampokan. Usut punya usut, H merupakan seseorang yang punya motif tersembunyi di balik pekerjaanya sebagai petugas pengantar uang. 

Wrath of Man dibuka dengan adegan mantan petugas pengantar uang yang tewas ditembak oleh perampok bersenjata, saat menjalankan tugas. Adegan ini yang kemudian jadi kunci utama plot hingga pertengahan film.

Penonton akan disuguhkan dengan jalan cerita dari beberapa sudut pandang yang berbeda. Meski jalan ceritanya sedikit maju mundur, namun secara keseluruhan cerita sangat mudah dipahami. Aura Jason Statham yang sangat dingin dan misterius, juga menambah kesan greget dan penasaran, aksi apa yang akan dilakukan oleh H setiap berada di situasi tertekan.

Selain itu, film ini merupakan remake dari film Perancis Le Convoyeur atau Cash Truck (2004), yang dibungkus ala film mafia klasik oleh Guy Ritchie. Lebih lanjut, identitas pemeran utama juga diungkapkan secara perlahan meskipun tidak terlalu dominan, karena adanya pendalaman karakter penting lainnya, yang cukup berpengaruh di pertengahan dan akhir cerita.

Film ini dikemas dalam durasi yang cukup panjang, untuk memanjakan penonton dengan alur cerita dan adegan aksi yang memukau. Bagi anda pecinta aksi tembak-tembakan dengan kemampuan canggih militer, anda akan terpukau menjelang akhir film, yang menyajikan adegan tembak-tembakan secara intens dan menegangkan.

Peran aktor pendukung seperti Scott Eastwood (Jan) juga mampu memikat penonton, untuk ikut terlibat secara emosional. 

Wrath of Man menjadi film yang patut diperhitungkan bagi penggemar setia Jason Statham. Sampai saat review ini diterbitkan, Wrath of Man sudah mendapatkan review positif di website IMDB dengan skor 7.5/10 dari hampir 1300 review yang masuk.

Buat anda yang penasaran dengan aksi memukau Jason Statham, Wrath of Man dapat disaksikan mulai tanggal 7 April Mei 2021 di Cinema XXI. Bagi yang menonton, tetap jaga protokol kesehatan dengan tidak membuka masker dan berpindah tempat saat menonton ya! (TIO)