Dukung Larangan Mudik, Gus Nabil: Pemerintah Sudah Melakukan yang Terbaik

MUS • Friday, 7 May 2021 - 23:15 WIB

Jakarta - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen alias Gus Nabil melakukan inspeksi mendadak ke Tol Cikarang Utama, untuk memantau arus lalu lintas dan penerapan larangan mudik, Jumat (7/5/2021).

“Saya bertemu dengan teman-teman dari Polda Metro. Juga, berdiskusi dengan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo, terkait penerapan kebijakan lalu lintas dan larangan mudik,” katanya.

Sejauh ini, kata Gus Nabil semua terpantau aman. "Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman TNI-Polri yang bertugas, juga kepada warga Indonesia yang menahan diri untuk tidak mudik, demi keselamatan bersama," katanya.

Gus Nabil mendukung ketegasan pemerintah melarang mudik bahkan untuk di wilayah aglomerasi, pada 6-7 Mei 2021. Warga di Jabodetabek harus menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) jika ingin melakukan pergerakan nonmudik.

“Hal ini agar tidak terjadi penyebaran lebih luas atas virus Covid-19. Jadi, pemerintah berusaha mengantisipasi dan melakukan yang terbaik untuk warga Indonesia,” ujarnya. (Mus)