Candi Borobudur Ditutup Sementara Mulai hari ini

MUS • Saturday, 8 May 2021 - 14:41 WIB

Magelang - Dalam rangka mendukung Pemerintah mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melakukan penutupan sementara operasional di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang selama liburan Lebaran dimulai tanggal 8-17 Mei 2021.

Keputusan ini ditetapkan sesuai dengan kebijakan yang telah diambil oleh Pemerintah Kabupaten Magelang dengan dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Magelang Nomor : 443.5/1729//01.01/2021 tanggal 4 Mei 2021, dengan mentapkan bahwa destinasi wisata untuk daerah dengan zona oranye dan zona merah, maka kegiatan masyarakat di destinasi wisata dilarang dan tempat wisata ditutup untuk umum.

"Kami selaku pengelola zona II Candi Borobudur akan mendukung kebijakan tersebut dengan melakukan penutupan operasional saat libur lebaran. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di destinasi pariwisata. Adanya larangan mudik dari Pemerintah Pusat, merupakan upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan di destinasi sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan klaster baru,“ terang Direktur Utama PT TWC Edy Setijono di Kantor Pusat PT TWC, Yogyakarta, Jumat (7/5/2021).

“Tentunya kami sangat prihatin atas kondisi ini namun kami akan tetap mendukung adanya aturan ini, agar kondisi ini segera usai dan dunia pariwisata cepat pulih kembali,” lanjutnya.

“Selama penutupan, kami tetap melakukan perawatan terhadap destinasi sebagai bentuk komitmen terhadap sertifikasi CHSE yang kami terima dari Kemenparekraf, serta akan terus diikuti dengan upaya preventif yang dilakukan secara berkala untuk penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan TWC serta menjaga kebersihan lingkungan kerja yang diikuti oleh segenap karyawan,” tambah Ketua Satgas Bencana TWC Emilia Eny Utari.

Terkait dengan adanya penutupan sementara operasional tersebut, maka untuk kepentingan para pelanggan atau customer yang berkaitan dengan ticketing dapat menghubungi Call Center TWC di Nomer 0811 2688 000.

"Kami akan terus menjaga lingkungan di kawasan agar tetap steril dan bersih dari Covid-19. Semoga situasi ini dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dapat tercapai sehiingga kondisi akan terus membaik, perekonomian dan dunia pariwisata akan kembali pulih," tutup Edy Setijono. (Ron)