Tekan Covid 19, KASN  Ingatkan AN Tidak Mudik

AKM • Monday, 10 May 2021 - 08:49 WIB

Jakarta – Mendekati hari Raya Idul Fitri dan sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 8/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN dalam Masa Pandemi Covid-19,

Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto, MDA  turut menghimbau agar seluruh ASN benar-benar mematuhi ketentuan tersebut. ASN harus berpartisipasi aktif dalam pencegahan potensi penularan COVID-19 melalui “kluster mudik”.

Prof Agus menegaskan bahwa setiap ASN harus menjadi figur panutan dan turut menghimbau keluarga dan lingkungannya masing-masing untuk tidak melakukan mobilitas mudik.

“Momentum ibadah puasa Ramadhan patut menjadi alat pengendalian diri kita dan untuk turut menjaga agar tidak terjadi penambahan risiko penularan pandemi saat mudik”, tambah Agus. 

Selanjutnya Agus menyampaikan bahwa akses silaturahmi visual kepada keluarga di daerah, pada saat ini sangat mudah melalui telepon genggam kita masing-masing.

 " Seluruh ASN diharapkam. mampu “mengendalikan diri - melindungi keselamatan bersama”. Semoga perayaan Idul Fitri berlangsung khidmat, sehat dan selamat," pungkas Agus.