Multievent Triathlon Siap Digelar, Walikota Pastikan Kesiapan Kota Kendari jadi Tuan Rumah

MUS • Wednesday, 19 May 2021 - 21:55 WIB

Kendari - Pemerintah Kota Kendari bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), akan menyelenggarakan kegiatan olahraga multievent yaitu renang, sepeda dan lari dengan nama “Kendari Triathlon 2021” yang akan berlangsung pada tanggal 29-30 Mei 2021 di Area Venue Kendari Beach. 

Guna memaksimalkan persiapan secara matang Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir secara resmi menggelar rapat persiapan bersama perwakilan OPD terkait di Aula Media Center Rujab Walikota Kendari, Rabu (19/5/2021).

Wali Kota Kendari menyampaikan bahwa kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan ini harus dimanfaatkan untuk memperkenalkan Kota Kendari serta Provinsi Sulawesi Tenggara kepada berbagai pihak, khususnya kepada peserta yang hadir.

"Karena nantinya akan hadir perwakilan berbagai daerah, juga akan hadir Pak Menteri, jadi saya kira ini kesempatan kita untuk membuktikan atau menunjukkan bahwa Kota Kendari juga siap untuk menjadi tuan rumah bagi event-event nasional,” ungkap Wali Kota.

Semua OPD Pemkot Kendari dilibatkan dalam persiapan kegiatan tersebut. Ini merupakan cara untuk membangun presepsi bahwa tanggung jawab memperkenalkan daerah merupakan tanggung jawab bersama. “Jadi saya minta agar semua berkonsentrasi pada tugas yang sudah disampaikan, menjalin komunikasi yang baik, jika ada masalah yang butuh koordinasi agar segera dilakukan," tegas Wali Kota.

"Kendari Triathlon 2021" rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan event ini mempunyai keistimewaan tersendiri karena ketiga cabang olahraga dilakukan di satu lokasi yang sama yaitu seputaran Teluk Kendari dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan sesuai aturan Satgas Percepatan Penanganan Wabah COVID-19 sehingga diadakan pembatasan jumlah peserta. (HenQ)