Ratusan Tokoh Agama Ikuti Sentra Vaksinasi Buddhis di Vihara Wisma Sangha Theravada Indonesia

MUS • Saturday, 29 May 2021 - 07:28 WIB

Jakarta - Aplikasi kesehatan MyHealth Diary meluncurkan “Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Tokoh Agama Buddha” di Vihara Wisma Sangha Theravada Indonesia, Cilandak, Jakarta Selatan, hari ini Sabtu, 29 Mei 2021. 

Bekerjasama dengan beberapa vihara dalam naungan Sangha Theravada Indonesia, yang meliputi Vihara Saddhapala Graha, Vihara Ratana Graha, dan Yayasan Mandala Giri Dharma, kegiatan vaksinasi terselenggara dengan menerapkan protokol kesehatan berlangsung tertib dan cepat tanpa antrian menumpuk.

“Vaksinasi meskipun tidak menjadi upaya preventif satu-satunya terhadap Covid-19 namun data-data ilmiah telah membuktikan efikasi dan efektifitas vaksin dalam menurunkan angka kejadian dan komplikasi akibat Covid19. Oleh karenanya, MyHealth Diary ikut peran serta dalam menggalakkan program vaksinasi dengan memadukan proses pelaksanaan vaksinasi dengan teknologi kesehatan agar lebih aman, nyaman, dan efisien," kata Chief of Medical Advisory Board MyHealth Diary, dr. Budiman Kharma.

MyHealth Diary memaksimalkan sentra vaksinasi ini hanya dalam satu hari, Sabtu 29 Mei 2021.

Peserta vaksinasi yang terdiri dari Pemuka Agama mendapatkan jadwal vaksinasi mulai pukul 08.00-15.30 WIB. Sebanyak 250 orang sudah dibagi jadwalnya untuk menerima vaksin Covid-19.