Cegah Virus Covid-19, Polsek Pancoran dan Siloam Hospitals Gelar Vaksinasi Gratis

ANP • Wednesday, 9 Jun 2021 - 21:21 WIB

Jakarta - Kepolisian Sektor Pancoran Jakarta Selatan mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi warga di wilayah Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Vaksinasi Covid-19 dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona di enam kelurahan yang mencakup wilayah kecamatan Pancoran tersebut. Dalam kegiatan ini, Siloam Hospitals Mampang turut serta sebagai tim vaksinator.

"Kegiatan Vaksinasi dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Selatan yang sempat mengalami peningkatan Pasien Covid jelang awal tahun ini. Hal ini pun selaras dengan Instruksi Presiden dan Kapolri guna percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat. Selain Polsek Pancoran kami pun mengadakan vaksinasi di wilayah Polsek lainnya yang mencakup area Jakarta Selatan. Terimakasih kami ucapkan pada Siloam Hospitals yang telah mensupport kegiatan ini melalui pengadaan tim medis dan tempat di areal mal Lippo Mampang," tutur Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar (Pol) Azis Adriansyah, H.Hum., usai meninjau kegiatan Vaksinasi yang didampingi Kapolsek Pancoran, Komisaris Polisi Rudianto, SH., dan dr. Andreas mewakili tim medis Siloam Hospitals Mampang, Rabu (09/06/2021) di Pancoran Jakarta Selatan. 

Ditempat yang sama, dr. Andreas menyatakan kegiatan Vaksina mendapat atensi yang sangat tinggi dari masyarakat yang mendaftar sejak kegiatan dibuka pada pukul 07 pagi. "Dosis vaksin disupport dari pihak Polres Jakarta Selatan, hari ini target vaksinasi diberikan kepada 200 warga sekitar. Namun atensi warga yang hadir lebih dari 200 orang. Adapun kegiatan vaksin ke dua akan diberikan tiga bulan berikutnya setelah vaksinasi pertama," tutur Andreas mewakili tim Siloam Hospitals Mampang.

Dalam kesempatan tersebut, Siloam Hospitals Mampang menurunkan sebanyak 8 tenaga medis dengan kegiatan Vaksin dilakukan di areal mal Lippo Mampang.  Adapun dari 200 peserta, vaksinasi Covid-19 diberikan kepada peserta yang bermukim di wilayah padat penduduk. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Aztra Zeneca. Pemerintah DKI telah menyiapkan sebanyak 140 ribu dosis vaksin di wilayah Jakarta Selatan. Vaksin tersebut akan disebarkan ke berbagai instansi di wilayah Jakarta Selatan untuk digunakan hingga tanggal 31 Juni 2021.

Selain kehadiran Kapolres Jakarta Selatan,  kegiatan Vaksinasi turut ditinjau oleh Ketua Satpol PP Cabang Jakarta Selatan dan Wakil dari Kelurahan Pancoran Jakarta. (ANP)