Ini Kata Pendengar tentang Penyiar Trijaya Doudy J. Tatipang

MUS • Thursday, 10 Jun 2021 - 08:29 WIB

Jakarta – Bagi pendengar setia Radio MNC Trijaya, sosok penyiar kondang Doudy Joun Tatipang akan selalu dirindukan. Berawal dari seorang pendengar Trijaya yang sering request lagu, Doudy pun punya mimpi untuk bisa jadi penyiar. Menurutnya, Trijaya punya standar kualitas penyiar yang berkelas dan sangat 'segmented'. 

“Sebagai anak muda yang waktu itu udah kerja di radio, ingin juga merasakan ada di radio (siaran) kaya Trijaya, yang bukan cuma 'full' berita aja, tetapi juga ada musik yang berkelas, dan penyiarnya punya standar suara yang oke,” ujar Doudy yang akan bersiaran terakhir pada Kamis (10/6/2021). 

Bergabung sejak tahun 2005, Doudy hampir selalu ditempatkan pada program siaran pagi. Trijaya Hot Topic Pagi, jadi program terakhir Doudy di MNC Trijaya FM, yang selalu dihiasi oleh pendengar setia yang siap menyapa mulai dari jam 6 hingga 10 pagi.

Sosok Doudy di MNC Trijaya FM akan selalu dirindukan oleh para pendengar setianya. Suara khas yang selalu diiringi tawa saat memandu acara, akan sulit dilupakan. Selain itu, Doudy merupakan tipikal penyiar yang hampir selalu membacakan komen dari pendengar.

Salah satu pendengar setia Trijaya, Tri Has memberikan kesan yang menyenangkan soal sosok penyiar asal Manado tersebut.  “Bang Doudy orangnya baik, ramah, dan komen saya dibaca semua kecuali yang agak pedas," tulis Tri. 

Pendengar lainnya Andreas Lie mengatakan, Doudy merupakan sosok penyiar yang bisa memilah komen yang cocok untuk didengar. “Mas Doudy ok banget. Berimbang. Bisa sortir komen yang dianggap kurang berkenan didengar,” katanya.
 
Ada juga Rio yang sudah jadi pendengar setia Trijaya sejak bernama Sindo Trijaya FM. Menurutnya, suara Doudy sangat disukai oleh kalangan ibu-ibu. Selain itu, Rio mengidolakan sosok Doudy yang kalau wawancara selalu tekun mendengarkan dan tidak memotong pembicaraan narasumber.

“Suaranya enak didengar di radio, membuat pendengar penasaran. Saat Mas Douddy bicara di radio, seperti bicara tatap muka dengan kami pendengar,” tulisnya.

Setelah 15 tahun lebih menemani pendengar Trijaya, hari Kamis, 10 Juni 2021 merupakan hari terakhir Doudy siaran di MNC Trijaya FM. "Penyiar kondang pamit pulang", begitu judul acara yang mengakhiri kiprah Doudy di radio. Meski begitu, sosoknya yang ramah dan selalu ceria saat siaran, tidak akan pernah hilang dari hati pendengar setia Trijaya. (TIO)