Peduli dengan Pengendalian Covid di Bangkalan, PT BSI Salurkan Ribuan Paket Test Antigen ke Polda Jatim

MUS • Thursday, 10 Jun 2021 - 10:26 WIB

Surabaya - Kenaikan kasus covid - 19 di Bangkalan memicu keprihatian semua pihak, termasuk pihak swasta yang juga merasa terpanggil untuk ikut membantu pemerintah menangani kasus covid 19 di Bangkalan Madura.

Salah satunya PT Bumi Suksesindo ( BSI ). Pengelola tambang emas di Banyuwangi ini menyalurkan bantuan berupa swab antigen sebanyak 1500 paket. Bantuan ini diserahkan ke Polda Jatim dan nantinya akan segera digunakan untuk pelaksanaan test antigen yang terus berlangsung di kawasan Jembatan Suramadu.

Boyke P Abidin Direktur PT BSI menyampaikan bahwa institusi yang dipimpinya berkewajiban untuk membantu pemda  dalam upaya pengendalian covid di wilayah Jawa Timur. Diharapkan dengan bantuan paket swab antigen tersebut akan meringankan beban pemda setempat dalam pelaksanaan test dan pengendalian covid 19.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu Pemprov Jatim dalam pengendalian lonjakan covid 19 di Bangkalan Madura. Mari kita bersama dalam upaya ini agar  Jatim  segera terbebas dari covid," ujar Boyke P Abidin.

Sementara itu Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang saat ini memantau pelaksanaan test antigen on the spot di Jembatan Suramadu menyambut baik kepedulian swasta dalam membantu penanganan covid khususnya di Bangkalan.

"Alhamdulilah atas bantuan dari pihak swasta. Ini sangat bermanfaat karena saat ini kita membutuhkan banyak piranti untuk test antigen on the spot, agar pengendalian covid ini bisa semakin masif," ujar Eri Cahyadi. (Her)