PT Food Station Kerja sama Pasok Logistik untuk Kapal dan Karyawan Pelni

MUS • Thursday, 10 Jun 2021 - 14:36 WIB

Jakarta - PT Food Station Tjipinang Jaya menggelar penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan PT Pelita Indonesia Djaya (PIDC) di Aula Ruang Rapat Khusus PT Food Station Tjipinang Jaya, Senin (7/6/2021).

Hal tersebut dipastikan setelah penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dengan Direktur Utama PT Pelita Indonesia Djaya Effendi.

Hadir dalam acara tersebut beberapa orang rombongan dari PT Pelita Indonesia Djaya (PIDC) yang dipimpin oleh Direktur Utama Effendi yang diterima langsung oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo, Direktur Keuangan & Umum Budi Santoso dan jajaran manajemen Food Station lainnya.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan melalui kerjasama dengan PT Pelita Indonesia Djaya tersebut, PT Food Station Tjipinang Jaya akan memasok kebutuhan logistik untuk kapal yang dioperasikan oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero).

“Kami akan memasok kebutuhan logistik untuk kapal yang dioperasikan oleh PT Pelni yang jumlahnya 26 kapal penumpang dan 46 kapal perintis ini. Termasuk di dalamnya kebutuhan logistik bahan pokok untuk karyawan PT Pelni. Adapun logistik yang dipasok antara lain beras, telur, minyak goreng, tepung terigu dan berbagai produk bahan pangan produksi PT Food Station Tjipinang Jaya,” ujar Pamrihadi.

PT Pelita Indonesia Djaya (PIDC) adalah anak perusahaan PT Pelni yang bergerak di berbagai bidang jasa yang salah satunya adalah menyediakan catering untuk armada milik PT Pelni.

Berdasarkan website perusahaan, PIDC bergerak di bidang usaha  pelayanan kebersihan (Gedung dan Kapal), keamanan (Gedung dan Kapal), pembenahan, hiburan (di atas kapal), petugas kebersihan, penyediaan makanan, eskpedisi, penyewaan mobil dan pengelolaan hotel.

PIDC juga baru meresmikan gudang logistik seluas 240 meter persegi di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Sebuah gudang yang dikhususkan sebagai lokasi penyimpanan barang-barang basah maupun kering yang akan disuplai menuju kapal.

Sebelumnya, PIDC juga sudah memiliki Gudang lain yang berada di dua lokasi yakni Surabaya dan Makassar. Gudang Cakung PIDC diperuntukkan sebagai lokasi penyimpanan bahan makanan berupa suplement food, air minum dalam kemasan, beras, cold storage, dan 168 jenis bahan makanan lainnya.

Penandatanganan kerjasama antara PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dengan PT Pelita Indonesia Djaya. Melaui kerjasama tersebut PT Food Station Tjipinang Jaya akan memasok kebutuhan logistik untuk kapal yang dioperasikan oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero).