Inilah Salah Satu Sosok di Balik Kesuksesan GilangJuragan 99

ANP • Friday, 11 Jun 2021 - 21:05 WIB

JAKARTA - Anda familier dengan cerita sukses si crazy rich Malang? Ya, pria bernama asli Gilang Widya Pramana atau yang juga akrab disapa Juragan 99 punya segudang kisah inspiratif mengenai kesuksesannya. Di balik kesuksesannya tersebut, ada satu figur yang kerap muncul dalam momen-momen pentingnya. Ia sering muncul bersama Gilang dalam acara-acara formal maupun sekadar bersantai-santai ria.

Adalah seorang bernama Ali Rifki, Ia menjadi salah satu orang yang berperan signifikan dalam perjalanan karir Gilang. Pria asal Pasuruan ini hadir dalam masa-masa penting melesatnya kerajaan bisnis Juragan 99.

Mengenal Juragan 99 sejak lima tahun lalu, Ali Rifki pertama kali bertemu Gilang pada sebuah perkumpulan klub otomotif. Mereka kemudian menjalin pertemanan selama dua tahun, hingga tiba saat Ali Rifki diminta bantuannya dalam pembangunan rumah mewah Juragan 99 di Malang. Sejak saat itu muncul sebuah ikatan bisnis antara mereka berdua.

Lebih dari itu, Ali Rifki kerap memberikan anjuran kepada Gilang dalam menentukan pilihan-pilihan penting bagi karirnya. Terjalinnya hubungan profesional semakin memperat tali pertemanan antara mereka. Selama periode tersebut, Ali Rifki menjadi tandem Gilang menuntaskan masalah yang datang. 

“Aku sering bantu kalau dia (Gilang) ada masalah, aku bantu perusahaannya dia,” tuturnya.

Ali Rifki rekan bisnis kepercayaan Gilang yang setia mendampingi perencanaan pembangunan untuk berbagai proyek Gilang. Ia secara resmi menjabat sebagai penasehat di perusahaan J99 Corp milik sang Juragan 99. Ali Rifki juga mempunyai jabatan terbaru sebagai Direktur Keuangan Arema FC, atas andilnya dalam mengikuti dan mengawal perjalanan Gilang hingga terpilih sebagai Presiden baru klub sepakbola tersebut.

Dalam beberapa momen, pria yang dikaruniai tiga anak ini juga sering terlihat menjadi juru masak/chef untuk perjamuan-perjamuan Juragan 99. Tak jarang hasil racikan tangannya terlihat bak masakan hotel berbintang. 

Menariknya di sini adalah fakta bahwa keahliannya memasak berawal dari sekedar hobi. Keahlian memasaknya tidak didapat dari pendidikan formal atau mengikuti les khusus, melainkan secara otodidak. Ia juga mengaku keahliannya itu dikuatkan oleh pesan sederhana dari ibunya perihal menjamu kunjungan tamu.

“Dulu ibu saya bilang, ‘kalau ada tamu ke rumah sebisa mungkin kamu kasih makan,’” kenangnya.

Selain bisa ditemukan di Instagramnya, bukti bahwa ia andal dalam memasak bisa dicek melalui saluran YouTube Crazy Rich Surabayans dalam video berjudul “Dimasakin Crazy Chef Malang Lobster dan Tomahawk Jutaan Rupiah.”

Alif Rifki bersyukur pertemuannya bersama Gilang juga mempunyai peran besar atas pencapaian sampai saat ini.

“Pertemananku dengan Gilang Alhamdulillah bikin lebih membantu lagi untuk pertumbuhan bisnisku. Jadi yang awalnya berkembang, sekarang lebih maju lagi,” ujarnya.

Saat ditanya kiat dalam mencapai kesuksesannya, Ia dengan santai menjawab, “Hidup saya mengalir saja, saya menganggap ini semua, hidupku ini sebagai tempat bermain sekaligus bekerja.” Sejalan dengan moto hidupnya, “Dolanku kerjo, kerjoku dolan.” (mainku kerja, kerjaku main). (ANP)