Sah, RNI gandeng Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional untuk Restrukturisasi Manajemen Aset 

MUS • Tuesday, 15 Jun 2021 - 21:13 WIB

Yogyakarta - Dalam rangka restrukturisasi manajemen aset untuk mendukung kinerja perseroan, RNI menggandeng STPN dengan mengajak kontribusi para Taruna, pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN), Para pengelola Alaset untuk identifikasi, pemetaan, pencatatan hingga permasalahan aset yang dikelola RNI group. 

Kesepakatan itu tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Manajemen Aset PT RNI, Endang Suraningsih dan Ketua STPN, Senthot Sudirman, Senin (14/6).

Direktur Manajemen Aset, Endang Suraningsih mengatakan dengan adanya bentuk kerjasama yang riil ini diharapkan para Taruna maupun pegawai BPN berkesempatan untuk belajar menggali potensi aset lahan RNI group. 

“Dengan menggandeng SDM yang ada di STPN ini diharapkan dapat mendukung restrukturisasi manajemen aset RNI group yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Endang menyebut terdapat ratusan titik lokasi aset PT RNI (Persero) beserta bukti Kepemilikan Hak yang tersebar di Indonesia dengan mayoritas berlokasi di Pulau Jawa yang perlu dilakukan identifikasi dan pembenahan.

“Para Taruna ataupun pegawai BPN nanti dapat berperan mengidentifikasi isu aset - aset yang dikelola RNI group," imbuhnya.

Lebih lanjut Endang memaparkan sejumlah identifikasi Itu dimulai dari penataan kevalidan aset - aset RNI, pengurusan dan pencatatan administrasi aset hingga rencana penerapan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset (SIMA) sehingga data aset RNI dapat tervalidasi dengan baik.

Disamping itu, para Taruna juga berkesempatan untuk sharing knowledge dalam bidang pencatatan, inventarisasi, penyelesaian masalah aset perseroan. 

Ketua STPN, Senthot Sudirman menyambut baik dan mengapresiasi Manajemen RNI yang telah memberikan kesempatan para mahasiswanya untuk berkarya di RNI.