Pemerintah dan PT. CNI Lakukan Percepatan Vaksinasi 

MUS • Monday, 21 Jun 2021 - 10:38 WIB

Kolaka - Pemerintah terus berupaya menanggulangi pandemi Covid-19, dengan melakukan vaksinasi di sejumlah daerah,.Di Sulawesi Tenggara, tepatnya di Kabupaten Kolaka pemerintah bersama PT.Ceria Nugraha Indotama (PT.CNI) bahu membahu bersama pemerintah setempat melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Wolo yang 80 persen karyawannya merupakan masyarakat lokal.

Setelah mendapat arahan dari Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka pada tanggal 10 Juni 2021 sehubungan dengan program pemerintah dalam percepatan Vaksin Covid-19, maka sebagai Warga Negara Indonesia yang baik tentunya diwajibkan ikut menyukseskan program tersebut dengan mengikuti Program Vaksin Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah setempat melalui Perusahaan PT.CNI. 

Sebelum vaksinasi PT.CNI bersama Tim Gugus Covid-19 bersama 2 dokter melakukan sosialisasi kepada para pekerja dan mitra perusahaan untuk hilangkan berita hoaks perihal vaksin yang sdh dimulai sejak tanggal 10 - 20 Juni 2021. Pemerintah dan Perusahaan CNI juga  melibatkan dokter ahli dalam kegiatan sosialisasi maupun pelaksanaan vaksinasi.

Direktur utama PT.CNI Derian Sakmiwata menyampaikan bahwa mulai hari ini, Senin (21/06/2021) pelaksanaan vaksin oleh tim pemerintah dimulai hingga tanggal 26 Juni 2021, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk tetap menjaga kelancaran aktivitas Operasional Perusahaan PTCNI di Site, maka diharapkan seluruh karyawan PT Ceria Nugraha Indotama dan Mitra Perusahaan yang berada di Site Wolo Kabupaten Kolaka dapat mengikuti Program Vaksin Covid-19 ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh atasan masing-masing Departemen melalui Tim Gugus Covid-19", himbau Derian Sakmiwata.

"Kami yakin bahwa program pemerintah ini merupakan bagian dari percepatan vaksin", lanjutnya.

Diketahui program vaksinasi ini dilakukan dengan tujuan:
1. Membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit Covid-19 yang selama ini meresahkan kita semua.
2. Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.
3. Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.
4. Menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak ekonomi dan sosial

Untuk itu, Ayo kita berpartisipasi menyukseskan program pemerintah ini demi menjaga kelangsungan kesehatan kita semua dimasa mendatang. (HenQ)