Wali Kota Kendari Serukan Kolaborasi Semua Pihak untuk Percepat Pengendalian Covid-19

MUS • Thursday, 24 Jun 2021 - 21:26 WIB

Kendari - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memaksimalkan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warga masyarakanya. Untuk memasifkan hal tersebut Pemkot Kendari melakukan sosialisasi kepada seluruh jajarannya dari tingkat camat, lurah Sampai Ketua RT, RW, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengajak kepada seluruh warga kota Kendari untuk terus bergotong royong dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Langkah yang diambil Pemkot Kendari dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah menggencarkan 3T, yaitu Testing (Pemeriksaan dini), Tracing (Pelacakan), Treatment (Perawatan) secara masif. Pada kasus positif yang ditemukan harus segera dilakukan tracing, kemudian isolasi dan memberikan treatment berupa pengobatan terhadap pasien positif Covid-19.

"Yang kita lakukan adalah pengendalian, artinya pengawasan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, yang terpenting kolaborasi semua pihak untuk memastikan pengendalian Covid-19 itu bisa dilakukan," ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menambahkan, agar kolaborasi tersebut dapat lebih dikuatkan.

"TNI/Polri sangat membantu, bahkan di dinas- dinas terkait juga ikut berkontribusi juga terhadap penanganan Covid-19, sehingga pemerintah Kota Kendari tidak kelihatan panik dalam penanganan Covid-19 itu," tambah Wali Kota.

Diketahui, untuk mendukung Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, Dinkes kota Kendari terus melakukan vaksinasi oleh tim medis, salah satunya bertempat di Aula Kantor Kelurahan Korumba, warga sangat antusias mengikuti vaksinasi serentak pada tanggal 21 Juni 2021 lalu.

Semoga dengan ikhtiar ini kita semua dapat terhindar dari wabah pandemi Covid-19. (HenQ)