Satgas Covid-19 Sultra Gelar Rakor Persiapan Kunjungan Presiden dan Munas Kadin

MUS • Saturday, 26 Jun 2021 - 19:04 WIB

Kendari - Sehubungan dengan rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kota Kendari dalam rangka membuka Musyawarah Nasional  Kamar Dagang dan Industri indonesia (Munas Kadin) VIII pada 30 Juni 2021, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Satuan Tugas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 menggelar Rapat Koordinasi yang bertempat di Posko Satgas Covid-19 Sultra, Sabtu (26/6/2021).

Pada rakor tersebut membahas terkait persiapan Munas Kadin serta kedatangan Presiden Jokowi yang juga sekaligus rencana vaksinasi massal.

Hadir pada rakor tersebut Asisten I Setda Kota Kendari Agus Salim Safrullah mewakili Wali Kota Kendari memberikan laporannya, bahwa saat ini persiapan tengah dilakukan Pemerintah Kota Kendari, dan Pemkot akan terus berkomunikasi serta berkoordinasi bersama Pemprov. Sultra dan Kadin. 

Sementara untuk persiapan vaksinasi massal tahap pertama, Agus Salim menuturkan akan mengambil lokasi yang bertempat di Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Sementara, itu Kepala sekretariat Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra yang juga Sekretaris Daerah Prov. Sultra Nur Endang Abbas dalam arahannya meminta kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan pelaksanaan munas Kadin dengan sebaik-baiknya. 

Selain itu, demi memastikan delegasi seluruh Indonesia dalam keadaan sehat guna mencegah timbulnya claster penyebaran Covid-19 yang baru, perhelatan Munas Kadin di Kota Kendari akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan Menerapkan 3M. (HenQ)