Prokes Ketat Covid19 Sambut Peserta Munas Kadin di Kendari

MUS • Sunday, 27 Jun 2021 - 12:52 WIB

Kendari - Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas VIII Kadin) yang akan berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 30 Juni 2021 menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dikatakan Media Center Munas Kadin Laode Rahmat, peserta munas kadin berbagai provinsi akan tiba di Kendari, Selasa 29 Juni 2021.

"Kepastian kedatangan peserta hasil konfirmasi LO tiap provinsi dan 34 provinsi hadir," ungkap Rahmat.

Semua peserta yang tiba akan dijemput di bandara Halu Oleo, "Ada LO tiap provinsi dan sebelum masuk hotel mereka ditransitkan untuk tes PCR dan bila positif langsung di karantina," ujar Rahmat.

"Tim medis sudah disiapkan untuk peserta yang masuk hotel sudah steril, hal ini dilakukan agar Munas Kadin steril dari covid," lanjut Rahmat.

Prokes Munas Kadin sangat ketat. Pada 30 Juni 2021 pagi hari, peserta dan panitia akan ditest PCR lagi sebelum ke lokasi Munas, dan ketika pulang dari lokasi pembukaan Munas Kadin di masjid Al-Alam kembali akan dirapid test.

Laode Rahmat juga menyampaikan bahwa, tanggal 30 Juni 2021, Hotel claro tempat berlangsungnya Munas Kadin steril, karena selain peserta, panitia dan awak media tidak bisa masuk keHotel.

Laode Rahmat juga berharap kekhawatiran publik terkait Munas Kadin yang akan melahirkan cluster baru, semoga tidak terjadi, karena prokesnya yang ketat.

Mari kita selalu menjaga diri dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid19 yakni 3 M, semoga Covid-19 segera berakhir. (HenQ)