Bantu Penanganan Covid 19, Lanud Adisutjipto Dukung Keberangkatan 176 Nakes ke Jakarta

MUS • Monday, 28 Jun 2021 - 12:58 WIB

Sleman - Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah beserta jajaran mendukung keberangkatan 176 Nakes Siswa Sepa PK dan Susgakes serta 10 pendamping dari Akmil untuk membantu penanganan Covid 19 di Jakarta, bertempat di Base Ops Lanud Adisutjipto, Senin (28/6/2021). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danpusdikma Kodiklat TNI Brigjen TNI Heriyanto Syahputra, Danse Pa Pk Kolonel Kav Janto I. Tehupuring, Danse PSDP Kolonel Pnb Wibowo Cahyo, Kadisops Kolonel Pnb Sukarno, Dansatdik PSDP Letkol Pnb Adi Putra Buana.

Dalam pengarahannya pada saat melaksanakan apel pemberangkatan, Danpusdikma TNI menyampaikan beberapa arahan diantaranya bahwa keberangkatan para siswa Nakes Sepa PK dan Susgakes dalam rangka mendukung atau menebalkan tugas penanganan Covid 19 di Wilayah Jakarta yang akhir akhir ini semakin banyak jumlah penyebarannya. 

“Untuk itu saya berharap bahwa seluruh siswa dapat melaksanakan tugasnya dengan tetap mematuhi seluruh peraturan , ketentuan dan SOP yang berlaku, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan secara ketat selalu berdoa kepada Tuhan YME sehingga tetap selalu dalam kondisi sehat dan sukses dalam melaksanakan tugas," jelasnya. 

Keberangkatan 176 siswa Nakes Pa Pk dan Susgakes diberangkatkan dengan 2  pesawat C 130 Hercules dari Skadron Udara 31 dan 32 menuju ke Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat sesuai tatanan kenormalan baru.(Ron)