Kapolda DIY Pimpin Pelantikan Bintara Polri di SPN Selopamioro

MUS • Monday, 28 Jun 2021 - 13:59 WIB

Bantul - Kapolda DIY Irjen. Pol. Asep Suhendar, memimpin langsung upacara pelantikan Bintara Polri T.A. 2020-2021 di SPN Selopamioro Bantul, Senin (28/6/2021).

Dalam upacara pelantikan tersebut, Kapolda didampingi oleh Irwasda Polda DIY, Karo SDM Polda DIY, Kabid Propam, Kabidhumas dan Ka SPN. 

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta Kombes Pol. Yuliyanto, menerangkan total ada 11.198 orang yang dilantik, diantaranya 10.638 laki-laki dan 560 wanita  yang dilantik secara serentak di Sekolah Polisi Wanita, Lemdiklat Polri dan 31 SPN Polda jajaran.

Sementara itu, di Polda DIY sebanyak 259 dilantik menjadi anggota Polri dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua setelah menempuh pendidikan di SPN Selopamioro selama 7 bulan sejak November tahun lalu.

Membacakan sambutan Kapolri, Kapolda DIY menyampaikan bahwa Upacara yang diselenggarakan pada hari ini  merupakan momentum penting, dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021.

"Apa yang telah saudara-saudara capai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan saudara-saudara sekalian, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara," ucap orang nomor satu di Polda DIY saat membacakan amanat Kapolri. 

Usai pembacaan amanat, Kapolda memberikan penghargaan kepada 3 Bintara lulusan terbaik. Penghargaan Cendekia diberikan kepada Bripda Ganjar Suji Firmanto, penghargaan Tertabah diberikan kepada Bripda Yosi Tri Aprian. Penghargaan Trengginas diberikan kepada Bripda Hafizh Ma'ruf, dan sebagai juara umum diberikan kepada Bripda Yosi Tri Aprian. (Ron)