Penjualan Produk Multivitamin Meningkat Pesat Menjelang Hari Keluarga Nasional

ANP • Tuesday, 29 Jun 2021 - 10:03 WIB

JAKARTA - Menjelang Hari Keluarga Nasional, minat konsumen Indonesia terhadap produk multivitamin semakin meningkat. Seiring dengan meningkatnya kasus COVID-19, semakin banyak orang mencari produk untuk meningkatkan sistem imun. Berdasarkan keterangan dari Kantor Staf Presiden, Indonesia telah  masuk ke second wave pandemi Covid-19 dan makin banyak dari kalangan anak anak yang terinfeksi. Sesuai dengan kondisi terkini, minat terhadap produk multivitamin meningkat di kalangan keluarga dengan anak-anak, ibu hamil, hingga lansia

Menurut data yang dirilis oleh Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA), pasar vitamin dan suplemen kesehatan di Indonesia telah meningkat dari $1,7 menjadi $2 miliar selama tahun 2019 – 2020. Selain itu, data Statista menunjukkan bahwa 81% masyarakat Indonesia mulai mengonsumsi vitamin dan suplemen kesehatan untuk meningkatkan kekebalan selama pandemi. Berdasarkan analisa, pasien dengan penyakit kronis memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan masyarakat pada umumnya dan disarankan untuk mulai meningkatkan sistem kekebalan mereka melalui konsumsi vitamin.

Vitamin B merupakan salah satu yang paling dicari-cari karena mampu meningkatkan fungsi metabolisme energi dan sistem kekebalan tubuh, sehingga konsumsi Vitamin B secara rutin dapat meningkatkan imunitas, kekuatan fisik, dan mengurangi kelelahan kronis.

Sejalan dengan tren ini, Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia sedang bersiap meluncurkan "Impactamin," sebuah produk multivitamin fungsional dengan kandungan tinggi di Indonesia. Impactamin mengandung delapan jenis Vitamin B berdasarkan asupan harian optimal (ODI). Impactamin juga menunjukkan peningkatan stamina yang cukup stabil di Korea Selatan karena mampu meringankan rasa kelelahan dan menghasilkan energi.

Secara khusus, Impactamin sangat disukai oleh para pekerja kantoran dan pelajar karena mengandung komponen aktif Zync dan Vitamin C yang mampu diserap oleh tubuh dengan cepat sehingga dapat memulihkan kelelahan dalam waktu singkat.

Tersedia dalam bentuk pil kecil, Impactamin dapat dikonsumsi dengan mudah dan nyaman oleh anak-anak maupun orang tua.

Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia berencana meluncurkan Impactamin di  Indonesia pada semester kedua tahun ini.

Product Manager Impactamin Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia mengatakan, "Seiring dengan pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, banyak konsumen yang mencari produk multivitamin dengan kandungan tinggi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, permintaan akan produk multivitamin diperkirakan akan terus meningkat menjelang Hari Keluarga Nasional, di mana masyarakat Indonesian akan bertemu dan berkumpul dengan kerabat dan sanak saudara. Impactamin diharapkan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung banyak nutrisi penting,” tambahnya. (ANP)