Bupati Sleman Gerakan “Sesarengan Jogo Sleman“

MUS • Wednesday, 30 Jun 2021 - 14:50 WIB

Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengajak masyarakat di Kabupaten Sleman ikut memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan gerakan ‘Sesarengan Jogo Sleman’. Gerakan ini tertuang melalui Surat Edaran Nomor 443/01745 perihal ajakan ‘Di Rumah Saja’.

Melalui gerakan ini Bupati Sleman menghimbau masyarakat untuk berusaha semaksimal mungkin berada di rumah saja, kecuali untuk kepentingan pekerjaan dan pemenuhan kebutuhan mendesak seperti  pangan dan kesehatan.

“Ini (pandemi Covid-19) menjadi masalah kita bersama yg harus diselesaikan bersama sama. Gerakan Sesarengan Jogo Sleman sebagai perwujudan sikap welas asih untuk bersama sama menjaga Sleman dengan memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tambah Bupati Sleman.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan bahwa penambahan kasus Covid 19 hingga tanggal 29 Juni tahun 2021 di Kabupaten Sleman mencapai 6.254 kasus.

“Kemarin (29/6), 1075 pasien dirawat di rumah sakit. Padahal jumlah bed yang tersedia sekitar 700an bed, sehingga sisanya di luar rumah sakit Sleman. Namun beberapa rumah sakit terus mengupayakan penambahan kapasitas khususnya untuk isolasi dan ICU,” kata Joko.

“Mari kita dukung gerakan Sesarengan Jogo Sleman ini untuk membantu pemerintah memutus dan menekan penyebaran kasus Covid-19,” tambah Joko.

Sementara itu Plt Kasatpol PP Kabupaten Sleman, Susmiarto menyampaikan terkait penegakan hukum dan pendisplinan masyarakat, Satgas penangan covid melaksanakan fungsi dan tetap berjalan secara berjenjang. 

“Pendisiplinan sudah dilaksanakan oleh teman-teman di kapanewon, dan dalam kondisi seperti ini memang peran serta masyarakat sangat kami tunggu,” jelas Susmiarto. (Ron)