Berkat Doa Presiden dan Masyarakat, Hasil Swab Antigen Wali Kota Kendari Negatif

MUS • Thursday, 1 Jul 2021 - 13:00 WIB

Kendari - Setelah beberapa hari terpapar Virus Covid-19 dan melakukan isolasi, hari ini Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berdasarkan hasil uji swab antigen terakhir dinyatakan negatif. Kamis (1/07/2021).

"Berkat doa Bapak Presiden Joko Widodo dan masyarakat Kota Kendari, Alhamdulillah hasil Swab Antigen saya Negatif," ucap Sulkarnain Kadir kepada MNC Trijaya.

Direktur Rumah Sakit Kota Kendari dr.Sukirman membenarkan bahwa hasil swab antigen Walikota Kendari negatif.

"iya benar kemarin keluar hasil uji tes swab antigen bapak walikota dan hasilnya negatif," ucap dr.Sukirman.

dr.Sukirman juga menyampaikan bahwa walikota minta diuji tes PCR untuk memastikan hasilnya dan hasilnya paling lambat besok keluar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari dr.Rahminingrum mengatakan, "kalau secara program,walaupun tidak diperiksa swab pun kalau sudah 10 hari sudah ada perbaikan kondisi, umumnya itu secara program sudah bisa dinyatakan sembuh," ujar Rahminingrum.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tak hentinya pemerintah Kota Kendari selalu menyampaikan kepada masyarakat kota Kendari agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.(HenQ)