Pergantian Direksi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia

MUS • Friday, 2 Jul 2021 - 16:55 WIB

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diwakili Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara, Andus Winarno melakukan pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi Perusahaan Perseroan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia yang diselenggarakan secara virtual.

Pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi PT PPI (Persero) dilakukan melalui surat Keputusan Menteri Negara BUMN dalam Rapat Umum Pemegang Saham Nomor SK-221/MBU/07/2021 tanggal 1 Juli 2021, sebagai berikut:

Memberhentikan dengan hormat Kindy Rinaldy Syahrir sebagai Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Umum, serta mengangkat Wien Irwanto sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, SDM, dan Umum.

Sehingga susunan Direksi PT PPI saat ini adalah Nina Sulistyowati sebagai Direktur Utama, Andry Tanudjaja sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan, Eko Budianto sebagai Direktur Operasi, dan Wien Irwanto sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, SDM, dan Umum.

Pergantian pimpinan suatu jabatan, baik itu karena promosi maupun rotasi dalam sebuah perusahaan/instansi, adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi, hal ini seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan, yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan.

Perusahaan menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direksi. Kepada Direksi yang baru, perusahaan berharap dapat menjalankan tugasnya dalam mendukung kemajuan perusahaan.

“Hari ini kami telah menerima pergantian direksi PPI yang baru. Kami menyampaikan terima kasih atas bakti, dedikasi, dan kontribusi Kindy Rinaldy Syahrir untuk kemajuan PPI selama ini. Kami juga mengucapkan selamat datang dan siap bekerja bersama dengan harapan bergabungnya Bapak Wien Irwanto, akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan dalam mendukung rencana pemegang saham dalam proses holding pangan dan merger BGR ke dalam PPI dan target-target perusahaan lainnya kedepan,” ungkap Syailendra, Kepala Sekretariat Perusahaan PPI.