BEM Unkris Gelar Vaksinasi Massal

ANP • Saturday, 17 Jul 2021 - 21:29 WIB

JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Krisnadwipayana (BEM Unkris) bersama dengan BEM Nusantara bekerjasama dengan POLRI dan DPR-RI menyelenggarakan Vaksinasi di Pendopo Unkris, Jatiwaringin pada 15 hingga 16 Juli 2021,.

Pelaksanaan Vaksinasi dibuka oleh Dirsosbud Baintelkam Mabes Polri, Brigjen Arif Rahman, didampingi Rektor Unkris, Dr Ir Ayub Muktiono, MSiP, CIQaR, dan para Wakil Rektor UNKRIS, Dr. Suwanda ST MT, Dr. Parbuntian Sinaga SH MH , Dr. Ismail Razak SE. M. Si

Direktur Sosbud Mabes POLRI menyampaikan, bahwa Polri bersama mahasiswa, generasi muda ingin berpartisipasi untuk mewujudkan masyarakat sehat menuju Indonesia maju. “Menyambut bonus demografi menuju Indonesia emas 2045, Negara Indonesia harus memiliki bangsa yang kuat, untuk menjadi kuat maka rakyat harus sehat, oleh karena itu dimasa pandemi ini rakyat perlu untuk divaksin," tegas Brigjen Arif Rahman.

Sementara itu Rektor UNKRIS Ayub Muktiono, menyampaikan terimakasih kepada Polri dan DPR atas dukungan kegiatan ini, terutama kepada BEM Nusantara khususnya BEM-Unkris. Ini merupakan bentuk partisipasi dan pengabdian generasi muda kampus kepada masyarakat. "Generasi muda haruslah bergerak cepat, tanggap dan sigap dalam turut serta membantu menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara. Bersikap kritis tetaplah dipelihara namun yang terpenting adalah kerja nyata. Ini merupakan langkah nyata yang konkret dari mahasiswa generasi muda. Saya bangga," katanya.

Ketua BEM Unkris, Dwiki Hendra Saputra menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu bentuk konkrit yang dapat dilakukan oleh mahasiwa untuk dapat membantu masyarakat. "Virus Covid-19 yang semakin melonjak ini, harus bersama-sama kita selesaikan. Saling percaya dan bersinergi adalah suatu keniscayaan untuk keluar dari pandemi ini," ujarnya.

Sedangkan Ketua BEM-Nusantara, Eko Pratama menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan serentak oleh BEM dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dari Aceh sampai Papua. "BEM Nusantara  berharap sinergi dan Ikhtiar ini dapat membuahkan hasil yang signifikan bagi penurunan angka penyebaran virus covid-19 di tanah air. Kita semua pasti merindukan kehidupan yang normal untuk itu mari sama-sama berjuang untuk melawan pandemi ini," tambahnya.

Ketua Satgas Covid Unkris, Parbuntian Sinaga menyatakan rasa bangganya, bahwa Unkris mampu terlibat melakukan pengabdian pada masyarakat, vaksinisasi  ini dilakukan selama dua hari,  hari pertama  diperuntukkan bagi sebagian besar masyarakat di lingkungan sekitar  Unkris dan pada hari kedua  ditargetkan seribu tiga ratus untuk mahasiswa Unkris dan mahasiswa lainnya dari luar Unkris. 

"Dengan adanya vaksinasi bagi mahasiswa tentu merupakan modal dasar untuk mewujudkan perkuliahan of line," tegas Parbuntian.

Pelaksanaan Vaksinisasi dihari kedua Unkris kehadiran pimpinan daerah Istimewa Jakarta Yaitu Wakil Gubernur Ir. H Ahmad Riza Patria, MBA dan Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, yang dalam kesempatan tersebut memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa akan pentingnya melakukan vaksin sebagai salah satu cara menjaga ketahanan tubuh terhadap Virus Corona. (ANP)