Berbagi di Tengah Pandemi, JamSyar Salurkan Hewan Kurban

ANP • Tuesday, 20 Jul 2021 - 21:03 WIB

JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Keluarga Besar PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (JamSyar) menyalurkan 30 ekor sapi qurban. Kegiatan Qurban ini merupakan bentuk rasa syukur seluruh Insan JamSyar atas segala rahmat dan karunia Allah SWT sehingga JamSyar tetap Sucure, Survive dan Sustain di tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan qurban ini juga sesuai dengan petunjuk Al-Quran dalam Surah al-Kautsar/108: 2, “Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri
kepada Allah)”. Di samping hal tersebut, kegiatan ini juga sesuai dengan Tagline perusahaan yaitu PROGRESIF (Profesional, Gesit, Responsif, Syar’i, Inovatif).

Kegiatan penyaluran daging qurban dari keluarga besar JamSyar ini sejalan dengan kebijakan Corporate Social Responsibility (CSR) JamSyar yang mengacu pada ISO 26000 dan Sustainable Development Goals (SDG) yang ditetapkan oleh PBB, yaitu Zero Hunger.

“Syukur Alhamdulillah jumlah hewan qurban yang dikumpulkan melalui semangat berbagi dari seluruh keluarga besar JamSyar tahun ini meningkat menjadi 30 ekor sapi dari tahun sebelumnya sebanyak 23 ekor sapi, kegiatan qurban ini adalah wujud rasa syukur dan kepedulian seluruh keluarga besar JamSyar untuk menebar kebaikan di tengah Pandemi Covid-19” ungkap Direktur
Utama JamSyar, Gatot Suprabowo, dalam rilisnya,Senin(19/7/2021).

Diharapkan kegiatan qurban dari seluruh keluarga besar JamSyar ini dapat membantu serta memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Penyerahan hewan qurban dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kantor layanan JamSyar. Penyerahan hewan qurban untuk kantor Pusat JamSyar yang terletak di Gedung JamSyar, Jl Letjend Suprapto No 20, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, penyaluran qurban dilakukan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebanyak 6 ekor sapi qurban, diwakili oleh Pajar Saputra selaku Ketua Panitia Qurban JamSyar yang disaksikan langsung oleh Gatot Suprabowo selaku Direktur Utama serta beberapa wakil karyawan PT Jamkrindo Syariah.

Sedangkan penyerahan hewan sapi qurban pada masing-masing kantor layanan JamSyar di luar Jakarta dilakukan oleh masing-masing kepala kantor dengan sebaran hewan qurban yang diserahkan sebagai berikut : Aceh 1 ekor sapi qurban, Medan 1 ekor sapi qurban, Palembang 3 ekor sapi qurban, Lampung 3 ekor sapi qurban, Bandung 1 ekor sapi qurban, Semarang 2 ekor sapi qurban, Surabaya 1 ekor sapi qurban, Balikpapan 1 ekor sapi qurban, Banjarmasin 1 ekor sapi qurban, Makassar 1 ekor sapi qurban, Mataram 9 ekor sapi qurban.

Untuk di ketahui, JamSyar adalah anak perusahaan PT Jamkrindo yang bergerak dalm bidang penjaminan berbasis
syariah. Saat ini total aset JamSyar telah mencapai 1,7 triliun rupiah serta mempunyai jaringan layanan di beberapa provinsi yang melayani seluruh wilayah Inodnesia.

Kantor Layanan Jamsyar saat ini berjumla 15 kantor yang berlokasi di Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Mataram, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin dan Makassar. (ANP)