Hormati PPKM Darurat, JSIT Indonesia Tunda Munas V

MUS • Thursday, 22 Jul 2021 - 17:39 WIB

Solo - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia menunda pelaksanaan kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) V JSIT Indonesia. Kegiatan yang sedianya dilaksanakan 29-31 Juli 2021, dijadwalkan ulang pada 20-24 Desember 2021 di Lor In Hotel Solo.

Dalam siaran pers, Sekretaris Jenderal JSIT Indonesia sekaligus Ketua SC Munas V, Suhartono, menyampaikan bahwa JSIT Indonesia sangat menghormati dan mendukung keputusan pemerintah dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sebagai upaya memerangi pandemi Covid-19.

"Kita sangat menghormati upaya pemerintah dalam memberlakukan PPKM Darurat. Kami menunda pelaksanaan Munas V JSIT Indonesia. Semoga kasus pandemi Covid-19 segera melandai, sehingga pelaksanaan Munas pada bulan Desember mendatang dapat berjalan dengan  aman dan sukses," harapnya. 

Keputusan diambil setelah diadakan rapat bersama Dewan Pembina, Badan Pelaksana Harian (BPH) Penguru Pusat JSIT Indonesia, Ketua Regional, Ketua Wilayah di 34 provinsi, Steeriing Committe (SC), Organizing Committe (OC), dan Tim Task Force Munas V JSIT Indonesia. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia. 

Meningkatnya kasus Covid-19 menjadikan kita semua harus lebih waspada. Terapkan protokol kesehatan semakin ketat, tidak cukup 3M tapi 6M. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, Memperbanyak doa.

"Kita berikhtiar maksimal untuk menyelamatkan organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) di dalamnya utamanya keselamatan jiwa. Tentu rasa empati atas wafatnya sebagian ulama, pemimpin, maupun masyarakat karena Covid-19. Termasuk masyarakat yang saat ini terpapar Covid-19, baik yang sedang isoman di rumah maupun yang sedang berjuang sembuh di rumah sakit," ungkapnya.

Penundaan pelaksanaan Munas V JSIT Indonesia ini juga berdampak pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan pendukung Munas. Kegiatan Webinar Pendidikan, Webinar Parenting, Webinar 4 Pilar Kebangsaan, Konferensi Internasional, maupun Webinar Magnet Rezeki, yang sedianya dilaksanakan 26-28 Juli 2021 diundur dan dijadwalkan ulang pada 20-22 Desember 2021. (Jak)