Pemkab Sleman Gelar Vaksinasi Bagi Keluarga ASN

MUS • Thursday, 22 Jul 2021 - 17:43 WIB

Sleman - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau kegiatan vaksinasi bagi keluarga ASN Sleman yang dilaksanakan di lobi kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Kamis (22/7). Sebanyak 698 orang keluarga ASN Sleman mengikuti vaksinasi yang diinisiasi oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sleman tersebut.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan vaksinasi bagi keluarga ASN Pemkab Sleman untuk memutus penyebaran Covid-19 di Klaster Keluarga. Mengingat vaksinasi COVID-19 ini merupakan salah satu bagian penting dalam upaya menangani pandemi yang saat ini sedang melanda dunia.

Penggunaan vaksin adalah upaya untuk mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit tertentu, dalam hal ini COVID-19. Pemberian vaksin COVID-19 ini dimaksudkan agar penerima vaksin terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat karena di tubuhnya telah terbentuk antibodi.

Susmiarto, Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Pemerintahan dan Hukum, mengatakan Kuota peserta vaksinasi tersebut sebanyak 700 orang dan yang sudah terdaftar sebanyak 698 orang. Peserta merupakan keluarga PNS dan non-PNS Sleman dari lingkungan OPD dan Kapanewon di Kabupaten Sleman.

Penghimpunan dana untuk peduli Korpri untuk pandemi Covid-19 tahun 2021 tersebut berasal dari iuran anggota Korpri Sleman yang terkumpul sebanyak Rp 144 juta. (Ron)