Peduli kesehatan Masyarakat, PKS jadi Parpol Pertama Gelar Vaksinasi di Kota Tangerang Selatan

MUS • Sunday, 25 Jul 2021 - 11:31 WIB

Tangsel – Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air belum juga usai. Karena itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan menginisiasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kegiatan vaksinasi merupakan inisiatif yang positif di tengah upaya pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 yang masih tinggi saat ini, ” ujar Ketua DPD PKS Tangerang Selatan, Dadang Darmawan, BE.

Untuk tahap awal, kata Dadang, kegiatan vaksinasi yang akan digelar oleh PKS tersebut hari ini, Ahad (25/7/2021) di kantor DPD PKS Tangsel pukul 08 pagi dengan menyasar 100 orang terdiri dari anggota, simpatisan serta masyarakat umum.

“Sambil menunggu perkembangan di lapangan selanjutnya, untuk di tahap awal ini kami akan menargetkan 100 orang dan vaksinasi yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis, ” tandas Dadang.

Lebih jauh, Dadang menjelakan bahwa dalam pelaksanan vaksinasi PKS berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan dan Puskesmas Setu.

“Dalam pelaksanaan di lapangan, PKS berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Tangsel dan dibantu Puskesmas Setu. Tentu saja, diharapkan warga yang belum divaksin bisa terbantu, ” harap Dadang.
 
Anggota DPRD FPKS Kota Tangerang Selatan, Paramitha Messayu, S.Si, M.Sc menyatakan,  bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk pelayanan PKS bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksin.

“Bagi masyarakat yang akan akan divaksin syaratnya telah berusia 12+ lolos screening awal via e-form dan lolos screening faktual oleh tim medis yang bertugas, “ ujar Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan itu. 

Masyarakat tak perlu khawatir dengan vaksin Sinovac (yang fill dan finished process oleh Biofarma karena halal, seperti disampaikan oleh Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) dan dipertegas fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

“Untuk di tingkat Tangerang Selatan, PKS adalah partai politik pertama yang menggelar gerak cepat melakukan kegiatan vaksinasi untuk mendukung upaya pemerintah, sekaligus sejalan dengan instruksi Presiden PKS bahwa PKS siap mendukung program vaksinasi Nasional, ” pungkasnya.(jak)