PPKM Diperpanjang, SehatQ Hadirkan Lagi Sentra Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

ANP • Monday, 26 Jul 2021 - 15:14 WIB

Jakarta - _Startup_ di bidang _health tech_ SehatQ senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di masa pandemi. Menyusul perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), SehatQ membuka sentra vaksinasi bagi masyarakat umum di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang.

“SehatQ berharap sentra vaksinasi kali ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas, yang memang belum berkesempatan memperoleh vaksin Covid-19. Dengan demikian, kekebalan masyarakat atau _herd immunity_ bisa segera terbentuk, sehingga berbagai aktivitas bisa berangsur pulih seperti sedia kala,” kata _Founder_ SehatQ, Linda Wijaya.

Demi menjangkau lebih banyak penerima vaksin, SehatQ pun menggandeng brand Hansaplast dan Sakatonik dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi yang membagikan 2.000 dosis vaksin Covid-19 ini. Dalam pelaksanaan sentra vaksinasi ini, SehatQ menyediakan fasilitas pendaftaran secara _online_, dokter serta perawat sebagai vaksinator, serta layanan chat dokter untuk memantau kondisi kesehatan setelah menerima vaksin.

Bersama Hansaplast dan Sakatonik Activ D3-1000, SehatQ pun terus mengingatkan pentingnya tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap membatasi aktivitas di luar rumah, meski telah mendapatkan vaksin Covid-19. Salah satunya dengan mempelajari tindakan pertolongan pertama yang bisa dilakukan dalam keadaan darurat di rumah.

“Termasuk dalam hal penanganan luka pada diri sendiri maupun keluarga. Terlebih di masa pandemi ini, sebisa mungkin kita mengurangi kepadatan di fasilitas kesehatan. Jadi, mengetahui langkah-langkah pertolongan pertama menjadi hal yang penting,” kata Tessa Indira Putri, _Junior Brand Manager_ Hansaplast, Beiersdorf Indonesia.

Yang juga tak boleh luput dari perhatian di masa pandemi adalah memastikan tubuh mendapatkan asupan penting, seperti vitamin D. Sebab, kekurangan vitamin D berisiko melemahkan kekebalan tubuh. “Oleh karena itu pastikan untuk berjemur tiap pagi untuk meningkatkan produksi vitamin D didalam tubuh sehingga fungsi otot dan saraf menjadi lebih terjaga. Sistem imun pun terbentuk dengan vitamin tersebut sehingga Anda bisa lebih kuat melawan infeksi yang mungkin ditimbulkan bakteri dan virus. Bila perlu, konsumsi suplemen penambah vitamin D 1000 iu,” ujar Sonny Rifendy, _Brand Manager_ Sakatonik Activ.

Menanggapi penyelenggaraan sentra vaksinasi ini, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar sangat mengapresiasi pihak penyelenggara dan meminta masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi. Ia menjelaskan, masyarakat tak perlu ragu lagi dan takut, karena vaksin telah terbukti memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan orang-orang di sekitar terhadap Covid-19. “Untuk warga yang sudah menerima vaksin, kami harapkan dapat ikut mengajak kerabat terdekat untuk segera divaksinasi,” ujar Zaki. (ANP)