Bea Cukai Gelar Vaksinasi Covid-19 di Mapolda DIY

MUS • Tuesday, 27 Jul 2021 - 15:18 WIB

Yogyakarta - Keluarga besar Bea cukai DIY bersama puluhan pemuda-pemudi Duta DIY mengikuti vaksinasi di Klinik Balapan Biddokkes Polda DIY, Gondokusuman, Yogyakarta, Selasa (27/7/2021). Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Polda DIY ini dipantau langsung oleh Wakapolda DIY.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R.Slamet Santoso kepada pewarta menyampaikan Polda DIY dalam hal ini Biddokkes telah membuka pintu kerjasama kepada instansi lain untuk dilakukannya vaksinasi covid-19. 

"Ini bertujuan agar herd immunity di wilayah DIY segera terbentuk sehingga wabah pandemi covid-19 segera berakhir," urainya.

Wakapolda menjelaskan untuk peserta vaksinasi kali ini baru dilakukan tahap pertama sehingga nanti akan dilakukan tahap kedua sesuai yang telah dijadwalkan oleh petugas. 

Sementara itu Kabiddokkes Polda DIY Kombes Pol dr. IS SARIFIN, Sp.B turut menambahkan giat vaksinasi hari ini sekitar 300 orang, diantaranya 250 petugas Beacukai DIY beserta keluarganya dan Pemuda-pemudi Duta DIY.

"Hari ini kita melakukan vaksinasi terhadap petugas Beacukai berserta keluarganya dan adek-adek Duta DIY," ungkapnya.

Dirinya menyapaikan bagi instansi lain yang hingga sekarang belum dilakukan vaksin dapat menghubungi pihaknya, untuk segera dilakukan vaksin.

"Seperti yang beliau (Wakapolda) sampaikan tadi, agar herd immunity segera terwujud dan kita terlepas dari yang namanya wabah pandemi ini," ucapnya