Satgas Optimis 2 sampai 4 Pekan Lagi Covid-19 Terkendali

MUS • Wednesday, 28 Jul 2021 - 12:00 WIB

Jakarta - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito optimistis 2 sampai 4 minggu ke depan kasus Covid-19 bisa lebih terkendali, sehingga proses pelonggaran bertahap dapat terlaksana.

Namun, kata Wiku, kasus Covid-19 akan bisa terkendali jika seluruh masyarakat melaksanakan kebijakan yang kini dilaksanakan yakni pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-4 dengan disiplin serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan."

Mohon bagi seluruh elemen masyarakat bersungguh-sungguh dalam menjalani kebijakan ini dimulai dari memahami kebijakannya dengan baik," kata Wiku dalam keterangan pers lewat kanal resmi Sekretariat Presiden, dikutip Rabu (28/7/2021).

Wiku mengatakan, jika kebijakan ini dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh maka dalam 2 sampai 4 minggu kedepan kasus Covid-19 akan bisa terkendali.

"Jika kita bersungguh-sungguh, maka dalam 2 sampai 4 minggu ke depan kita dapat menuai hasilnya. Dan melihat kondisi kasus yang lebih terkendali. Sehingga proses pembukaan bertahap dapat terlaksana lebih luas," katanya.