Fraksi PKS Raih Penghargaan TPR Award 2021, Kategori Best Goverment

MUS • Wednesday, 28 Jul 2021 - 20:55 WIB

Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) menyabet penghargaan Best Goverment dalam ajang Teropong Public Relations (TPR) Award 2021 yang diselenggarakan oleh media Teropong Senayan, Rabu (28/7/2021).

Dalam sambutanya, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyampaikan terimakasih kepada media Teropong Senayan yang sudah kembali mempercayai Fraksi PKS dengan memberikan penghargaan kategori Best Goverment.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Fraksi PKS di DPR sudah berusaha memenuhi kepercayaan masyarakat dengan meluncurkan Program Hari Aspirasi Rakyat.

“Sejak saya ditunjuk jadi Ketua Fraksi, saya putuskan setiap hari Selasa dan Jumat menjadi Hari Aspirasi Rakyat Fraksi PKS. Kita terima aspirasi dari seluruh rakyat Indonesia tanpa birokrasi yang berbelit-belit," kata Jazuli, Rabu (28/7/2021).

Menurut Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini, Fraksi PKS ingin menghilangkan kesan wakil rakyat ketika pemilu sibuk mencari suara sampai mengetuk pintu-pintu rakyat. Begitu sudah jadi, mereka susah dihubungi.

"Kami ingin menjadi fraksi yang membuka seluas-luasnya informasi publik, tidak ada yang kami tutupi dalam pengelolaan bangsa dan negara semua harus transparan dan akuntabel Sehingga rakyat bisa melihat," tegasnya.

Sebagai partai oposisi garis perjuangan Fraksi PKS jelas yaitu kerakyatan, keummatan, dan pengokohan nasionalisme Indonesia. PKS berkomitmen menjadi oposisi yang konstruktif untuk kepentingan rakyat.

"Kritik PKS sama sekali tidak dimaksudkan untuk menebar kebencian, sebaliknya untuk keberpihakan kepada rakyat. Dan kami tidak semata mengkritik, tapi juga memberikan solusi alternatif," tegas Jazuli.

Oleh Teropong Senayan PKS di parlemen dianggap sebagai Fraksi yang aktif berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Sebagai salah satu langkah penanganan, Jazuli membentuk Satgas Lintas Komisi yang juga telah menerbitkan Buku Putih tentang penanganan Covid-19 sebagai bentuk keseriusan anggota legislatif dalam menjalankan tugas wakil rakyat.

Jazuli bersama anggota dewan Fraksi PKS bahkan mengadakan pemotongan gaji dari pusat hingga Kabupaten/Kota demi membantu penanganan Covid-19 di daerah pemilihan dewan masing-masing.

“Ini merupakan bagian dari kontribusi sebagai keseriusan kami untuk membantu korban Covid-19 agar dapat ditangani. Semoga ini bisa menjadi edukasi dan masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19," sambungnya.

“Semoga penghargaan ini bisa memicu Aleg PKS dari pusat hingga daerah untuk terus berkiprah bagi bangsa dan negara," pungkas Jazuli Juwaini.